Pemain Asing Persib Cerita Pengalaman Unik dengan Polisi Indonesia

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers, punya cerita menarik saat mengendarai motor di jalanan Kota Bandung. Dia mengaku pernah dihentikan polisi yang ingin memeriksa kelengkapan surat berkendara. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Beruntung, pemain asal Belanda tersebut tidak mendapat hukuman. Sebab, saat berkendara dia selalu membawa surat-surat lengkap, termasuk Surat Izin Mengemudi (SIM). 

Baca juga: Kocak, Gelandang Persib Adu Perut Buncit dengan Istri yang Lagi Hamil

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Pernah ditilang sama polisi 3 kali. Polisi menghentikan saya karena saya WNA, kemudian saya memperlihatkan SIM Internasional dan Polisi melepas saya karena tahu saya pemain Persib," ujar Kuipers saat dihubungi wartawan. 

Sebagai pemain yang pernah mentas di kasta tertinggi Liga Belanda bersama ADO Den Haag, Kuipers tidak malu mengendarai motor, baik itu ketika jalan-jalan atau berangkat latihan. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Menurutnya, menggunakan sepeda motor cukup efektif mengindari kemacetan di Kota Bandung. Bahkan, pemain berusia 27 tahun ini sudah tahu jalanan Bandung tanpa perlu bantuan aplikasi penunjuk jalan. 

Latihan Persib Bandung

"Kalau pakai motor lebih cepat, enggak kena macet. Saya juga sudah tahu jalan Kota Bandung, tanpa perlu maps," terangnya. 

Selama kompetisi Liga 1 dihentikan sementara akibat pandemi COVID-19, Kuipers memutuskan untuk tidak pulang ke negaranya Belanda. Sebab, dia merasa di Bandung lebih aman dan nyaman. 

"Saya sering ke supermarket, nyimpan belanjaan di depan. Sudah kaya orang Bandung kan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya