Jelang Lawan NK Dugopolje, Timnas U-19 Dapat Kekuatan Tambahan

Pemain Timnas U-19, Elkan Baggott
Sumber :
  • PSSI.org

VIVA – Jelang pertandingan melawan NK Dugopolje, Timnas Indonesia U-19 mendapatkan kekuatan tambahan. Pertandingan melawan NK Dugopolje akan berlangsung, Kamis, 8 Oktober 2020 di NK Uskok Klis, Split. 

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Kekuatan tambahan tersebut adalah bergabungnya pemain keturunan Indonesia-Inggris, Elkan Baggott. Ia bergabung di pemusatan latihan (TC) U-19, Rabu, 7 Oktober 2020. 

"Sangat senang dan bahagia, saya dapat kembali bergabung bersama timnas U-19, pada pemusatan latihan di Kroasia. Saya dalam kondisi baik dan siap menjalani menu latihan bersama rekan-rekan di sini," kata Elkan Baggot dikutip dari laman PSSI. 

Elkan Baggott Menggila, Cetak Gol dan Bawa Bristol Rovers Pecundangi Mantan Klubnya

Elkan Baggot telah menjalani debut profesionalnya bersama Ipswich Town, Selasa, 6 Oktober 2020. Ia bermain selama 90 menit melawan Gillingham. 

Pemain Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Baca juga: Timnas U-19 Persiapan Penuh Jelang Duel Vs Klub Liga Kroasia

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan, dengan bergabungnya Elkan Baggott maka kekuatan lini belakang timnas U-19 bertambah. Indra Sjafri berharap, Elka Baggott akan cepat beradaptasi.

"Dengan datangnya Elkan Baggot, pelatih Shin Tae-yong akan memiliki beberapa pilihan pemain untuk lini belakang timnas U-19. Kami berharap Elkan Baggott cepat beradaptasi dengan tim," kata Indra Sjafri.

Timnas U-19 sudah menjalani TC di Kroasia sejak 30 Agustus lalu. Garuda Muda ini sudah menjalani tujuh laga uji coba. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya