Proses 3 Gol Timnas Indonesia U-19 ke Gawang NK Dugopolje Tuai Pujian

Timnas Indonesia U-19 vs NK Dugopolje
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong begitu puas melihat permainan anak asuhnya saat beruji coba melawan NK Dugopolje di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis malam WIB 8 Oktober 2020. Mereka menang tiga gol tanpa balas.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Gol pertama Timnas Indonesia U-19 dicetak oleh Braif Fatari pada menit ketiga. Dimulai dari akselerasi Bagas Kaffa dari sisi sayap kanan, umpan silang diberikan kepada Braif yang sudah berdiri di depan mulut gawang.

Baca juga: Timnas Indonesia U-19 Kesulitan Cari Pemain Tinggi, Ini Alternatifnya

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Skuad Garuda Muda menambah keunggulan pada menit 12 lewat eksekusi penalti Brylian Aldama. Hadiah itu diberikan setelah ada pelanggaran terhadap Rizky Ridho ketika berduel memperebutkan bola udara.

Gol ketiga Timnas Indonesia U-19 tercipta pada menit 21. Lemparan ke dalam jarak jauh Pratama Arhan yang mengawalinya. Bola liar di dalam kotak penalti lalu disambar Witan Sulaeman dan menjadi gol.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Proses terjadinya ketiga gol tersebut mendapat pujian dari Tae-yong. Menurut dia, para pemain sudah menunjukkan perkembangan yang baik selama pemusatan latihan di Kroasia.

"Memang di babak pertama sanggup cetak tiga gol dan menambah kepercayaan diri pemain. Gol juga tercipta melalui proses yang baik. Saya senang pemain makin menunjukkan perkembangan," kata Tae-yong, dikutip dari PSSI TV.

Berikutnya Timnas Indonesia U-19 akan beruji coba melawan Makedonia Utara. Juru taktik asal Korea Selatan menuntut anak asuhnya untuk bisa bermain lebih baik lagi.

"Persiapan selanjutnya melawan Makedonia Utara harus lebih baik lagi. Pada laga tersebut juga kita cek perkembangan pemain, dan analisa video pertandingan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya