Gelandang Persib Girang Latihan Lagi Usai Libur Panjang

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan
Sumber :
  • Official Persib

VIVA – Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, mengaku senang bisa kembali menjalani latihan dengan rekan setimnya usai libur panjang. Dia juga antusias melahap materi yang diberikan tim pelatih. 

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Skuad Maung Bandung sebelumnya diliburkan selama satu pekan sejak PSSI menunda kompetisi Liga 1. Penundaan tersebut lantaran kepolisian tidak menerbitkan izin keramaian dengan pertimbangan pandemi COVID-19 yang belum mereda. 

Baca juga: Liga 1 Tanpa Kejelasan, Psikologis Pemain Mesti Dijaga

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Iya pastinya senang kembali bergabung latihan dengan tim bukan latihan individu lagi setelah sekian lama, pastinya senang sekali,"kata Kim di Stadion Arcamanik, Bandung, Jumat 9 Oktober 2020. 

Pemain berdarah Jerman ini juga belum mengetahui kabar kelanjutan kompetisi Liga 1. Dia enggan terlalu memikirkan hal tersebut dan memilih fokus untuk menjaga motivasi bertanding agar bisa tampil maksimal dalam setiap latihan. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Keputusan kelanjutan kompetisi, kata Kim, merupakan wewenang PSSI sebagai induk sepakbola Indonesia. Meskipun kabar berhembus Liga 1 akan bergulir November 2020 nanti. 

Baca juga: Persib Harap-harap Cemas Soal Kelanjutan Liga 1

"Kalau untuk kepastian liga enggak ada ditangan pemain kan,  yang pemain hanya melakukan tugas yaitu main bola di lapangan dan buat saya untuk moodnya enggak terlalu susah karena itukan  yang kita lakukan dan kita cintai, jadi tidak ada masalah,"jelasnya. 

"Kayaknya yang pusing di pelatih karena harus mengubah program jadi pusingnya dipelatih dari pada pemain. Kalau pemain senang kalau ada di lapangan jadi  enggak masalah untuk kayak gitu,"lanjut Kim. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya