Timnas U-19 Vs Makedonia Utara: Garuda Muda Punya Strategi Mematikan

Timnas Indonesia U-19 saat beruji coba melawan Dinamo Zagreb
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi Makedonia Utara dalam laga uji coba pemusatan latihan (TC) di Kroasia, Minggu 11 Oktober 2020.

Media Asing Puji Timnas Indonesia, Penuh Talenta Muda Cemerlang hingga Gol Manjakan Mata

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan persiapan timnya sudah jauh lebih baik. Mulai dari menganalisa video-video pertandingan sebelumnya, hingga mengecek perkembangan pemain.

Tae-yong menyatakan, timnya telah mengalami perkembangan. Salah satunya adalah dari gaya permainan yang sudah mulai bisa beradaptasi dengan tempo cepat. 

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Baca Juga: Curhat Bek AC Milan Tersiksa di Real Madrid dan Berhutang ke Maldini

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Dan, pada laga melawan Makedonia nanti, itu bakal dijadikan senjata mematikan Garuda Muda. "Postur tubuh mungkin tak bisa diubah, tapi anak-anak sekarang sudah semakin cepat dalam bermain," kata Tae-yong di Youtube PSSI.

"Persiapan untuk laga selanjutnya melawan Makedonia harus lebih baik lagi. Kami sekarang dalam proses membentuk permainan yang cepat," sambungnya.

Laga melawan Makedonia merupakan uji coba kesembilan bagi Timnas U-19. Indonesia memiliki modal bagus menyambut laga ini setelah pada laga sebelumnya meraih kemenangan meyakinkan atas NK Dugopolje dengan skor 3-0.

Skuad Timnas Indonesia U-19 merayakan gol ke gawang Dugopolje

Baca Juga: Bucin Barcelona Sejak Kecil, Begini Jawaban Suarez Main untuk Madrid

Sementara itu, bagi Makedonia laga melawan Timnas U-19 merupakan bagian dari persiapan mereka menuju Kualifikasi Piala Eropa U-19 2020. The Red Lions tergabung di Grup 2 babak Elite round bersama Spanyol, Belgia, dan Bulgaria.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya