Timnas U-19 Vs Makedonia Utara: Shin Tae-yong Tuntut Performa Terbaik

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Makedonia Utara dalam laga uji coba pemusatan latihan di Kroasia Minggu 11 Oktober 2020.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Ini merupakan uji coba kesembilan bagi Timnas U-19 selama di negara Luka Modric. Indonesia memiliki modal bagus menyambut laga ini setelah pada laga sebelumnya meraih kemenangan meyakinkan atas NK Dugopolje dengan skor 3-0.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan akan ada sedikit perubahan dalam formasi. Namun, dia meminta para pemainnya untuk memberikan performa terbaik mereka. 

Pengakuan Jujur Pelatih Korea Selatan U-23 Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23

Baca Juga: Timnas U-19 Vs Makedonia Utara: Garuda Muda Punya Strategi Mematikan

Intip Peluang Timnas Indonesia U-23 Berlaga di Olimpiade Paris 2024

"Melawan Makedonia Utara, kami melakukan persiapan tetap seperti pertandingan sebelumnya. Namun, akan ada sedikit perubahan di dalam formasi nanti," kata Shin Tae-yong di situs PSSI.

"Makedonia Utara adalah tim bagus, mereka pasti memanfaatkan uji coba ini untuk mengikuti turnamen di Eropa. Karakter permainan tim Eropa Timur melekat pada mereka," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, penyerang timnas U-19, Irfan Jauhari mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya sudah siap kembali menjalani laga uji coba. Apalagi lawan yang dihadapi saat kembali tim dari sebuah negara.

"Tentu kami seperti biasa terus melakukan persiapan yang baik jelang menghadapi Makedonia Utara. Kami akan berjuang keras dan meraih hasil terbaik melawan mereka," kata pemain asal Bali United tersebut.

Baca Juga: Iwan Fals Kirim Doa Ajaib untuk Bagas Kaffa dan Supriadi

Timnas U-19 sudah melakukan TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Timnas U-19 saat ini sudah menjalani delapan laga uji coba di Kroasia dengan melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya