Persib Masih Ganas Meski Liga 1 Belum Jelas

Bek Persib Bandung, Supardi Nasir
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA – Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, menyebut mental rekan setimnya tetap terjaga di tengah ketidakpastian kompetisi Liga 1. Hal itu terlihat dalam game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 10 Oktober 2020. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Dalam game tersebut, seluruh pemain menunjukan semangat tinggi. Pasukan Maung Bandung tidak menampakkan kekurangan gairah saat tampil di lapangan. 

Baca juga: Gelandang Persib Girang Latihan Lagi Usai Libur Panjang

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

"Saya pikir internal game ini tetap di ritme yang tinggi, pemain pemain tidak menampakkan kekurangan gairah untuk bermain. Mereka tetap menunjukan permainan dengan ritme yang tinggi. Jadi saya pikir tidak ada masalah dengan fisik pemain sejauh ini,"ujar Supardi.

Mengenai kompetisi yang belum jelas, pemain berusia 37 tahun ini enggan memikirkan. Baginya, sebagai pemain profesional mempunyai tanggung jawab terhadap tim untuk memberikan penampilan maksimal. 

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Kita sebagai pemain kita punya kontrak, ketika kita menandatangani kontrak apapun resikonya kita harus mengikuti arahan dari klub, tugas kita adalah berlatih tugas kita mempersiapkan diri kita,"ucapnya. 

Baca juga: Iwan Fals Kirim Doa Ajaib untuk Bagas Kaffa dan Supriadi

Hal lain di luar lapangan merupakan kewenangan manajemen Persib Bandung. Semua pemain pastinya mengikuti arahan dari manajemen terkait kelanjutan kompetisi Liga 1. 

"Ketika manajemen menyuruh kita mempersiapkan diri, itu kita semaksimal mungkin mempersiapkan diri, jelas atau tidaknya itu (kompetisi) ranahnya manajemen," tambah Supardi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya