Jack Brown Dahsyat, Timnas U-19 Bantai Makedonia Utara

Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Qatar
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-19 mendapat hasil positif saat menghadapi Makedonia Utara dalam laga uji coba pada Minggu 11 Oktober 2020. Skuad Shin tae-Yong menang dengan skor telak 4-1. 

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Tampil di Stadion NK Junak Sinj, Shin tae-Yong memainkan Elkan Baggott sebagai starter. Dia tampil solid di 45 menit jalannya laga. 

Peluang pertama diciptakan oleh Witan Sulaeman lewat tendangan bebasnya. Irfan Jauhari menyambut dengan sundulan namun tidak menemui sasaran. 

Hasil Liga 1 Persita Tangerang Vs Arema FC

Di menit ke-4, timnas u-19 kembali mengancam. Kali ini melalui lemparan ajaib Pratama Arhan yang mengarah ke Saddam Emiruddin tapi sundulannya sedikit melebar. 

Setelah beberapa kesempatan, gol akhirnya tercipta di menit ke-13. Saddam Emiruddin melakukan kerjasama apik dengan Braif Fatari dan diakhiri dengan penyelesaian manis Witan. Skor 1-0 untuk Indonesia. 

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Laga makin seru, Makedonia Utara meningkatkan serangan. Peluang mereka dapat, tapi belum bisa menembus pertahanan Garuda Muda. 

Penampilan solid Baggott sukses membuat Makedonia Utara frustrasi. Skor 1-0 untuk timnas U-19 bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, Makedonia Utara lebih trengginas. Mereka keluar menyerang dan hasilnya hadiah penalti di dapat di awal babak kedua. Tsodorov yang menjadi algojo berhasil menuntaskan tugasnya. Skor 1-1 untuk kedua tim. 

Timnas U-19 tidak tinggal diam, mereka terus berupaya membobol gawang lawan. Jack Brown membuka keran gol di menit ke-58 setelah memaksimalkan umpan Witan Sulaeman. 

Jack Brown kembali mencatatkan namanya di papan skor. Di menit ke-69 dia sukses mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Bagas.

Tidak cukup sampai di situ, Beckham Putra makin membuat lawan menderita lewat golnya di menit ke-83. Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 4-1 untuk timnas U-19 bertahan hingga laga usai. 

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-19: Muhammad Adisatryo; Bagas Kaffa, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, David Maulana, Mohammad Kanu, Irfan Jauhari ; Saddam Gaffar, Braif Fatari.

Makedonia Utara U-19: Kire Novakov; Filip Kostovski, Abin Saiti, Slave Markoski, Viktor Krstevski; Behar Feta, Ljavdrim Ljatifi, Dimitar Todorovski, Hamza Ramani; Mario Ilievski, Leonid Ignjatov.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya