Debut Manis Elkan Baggott di Timnas U-19, Dapat Pujian Shin Tae-yong

Pemain Timnas U-19, Elkan Baggott
Sumber :
  • PSSI.org

VIVA – Elkan Baggott menjalani debut yang manis bersama Timnas Indonesia U-19. Dia dimainkan sejak awal oleh pelatih Shin Tae-yong dalam laga uji coba melawan Makedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu malam WIB 11 Oktober 2020.

Kata Media Asing usai Timnas Indonesia Tekuk Australia: Impian Shin Tae-yong Bakal Jadi Kenyataan

Permainan tenang Elkan menjadi kuartet lini belakang dengan Bagas Kaffa, Rizky Ridho, dan Pratama Arhan berhasil membuat Timnas U-19 meredam agresivitas Makedonia dan mengakhiri laga dengan kemenangan 4-1.

Penampilan Elkan pun mendapatkan pujian dari Tae-yong. Bek Jangkung yang memperkuat klub Inggris Ipswich Town itu disebut mampu beradaptasi dengan cepat meski baru dimainkan.

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23

Baca Juga: Pengakuan Terparah Dennis Rodman Selain Bercinta dengan 2000 Wanita

Pujian Shin Tae-yong untuk Australia Meski Dipecundangi Timnas Indonesia U-23

"Elkan bermain bagus sebagai center back tadi, selain itu dalam bekerja sama dengan pemain lainnya dia sudah nyetel," kata Tae-yong dalam laman PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga menilai Elkan bek yang lengkap. Selain memiliki postur tubuh yang tinggi, pemain berdarah campuran Indonesia Inggris itu mampu membaca arah bola.

"Dia punya postur yang tinggi, kuat dan kemampuan membaca permainan yang baik," ucap Tae-yong.

Elkan baru bermain di laga uji coba kesembilan Timnas U-19 karena baru mendapatkan izin dari klubnya. Elkan sejatinya sempat gabung pemusatan latihan Timnas U-19 di Jakarta pada Juli 2020.

Namun hanya beberapa hari saja lantaran saat itu pemusatan latihan molor. Elkan pun meninggalkan Indonesia lebih cepat karena pemanggilannya sudah kedaluwarsa. 

Pemain Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott

Baca Juga: Ungkapan Elkan Baggott Usai Bantu Timnas U-19 Bantai Makedonia Utara

Tae-yong ternyata masih penasaran dan menyertakan namanya ke dalam 30 pemain yang berangkat ke Kroasia. 

Tapi, dia baru tiba pada Rabu kemarin, 7 Juli 2020 setelah Garuda Muda sudah menjalani sebulan latihan di negara Luka Modric itu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya