Elkan Baggott Pintar Membaca Permainan

Pemain Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Makedonia Utara dalam uji coba yang berlangsung di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu malam WIB 11 Oktober 2020. Elkan Baggott diturunkan selama 90 menit penuh.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Bek asal klub Ipswich Town itu berhasil memberi warna baru dalam lini pertahanan skuad Garuda Muda. Beberapa kali Elkan melakukan penyelamatan penting.

Baca juga: Ungkapan Elkan Baggott Usai Bantu Timnas U-19 Bantai Makedonia Utara

Pelatih Korea Selatan Puji Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-23 Setinggi Langit

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memberi apresiasi kepada Elkan. Baru datang di awal Oktober 2020, tapi dia mampu beradaptasi dengan cepat.

"Elkan bermain bagus sebagai center back tadi, selain itu dalam bekerja sama dengan pemain lainnya dia sudah nyetel," kata Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Sebenarnya Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia U-23 Lawan Jepang, Bukan Korea Selatan

Memiliki postur tubuh tinggi, Elkan begitu ideal sebagai bek. Kelebihan lainnya menurut Tae-yong adalah membaca permainan lawan dengan tenang.

"Dia punya postur yang tinggi, kuat dan kemampuan membaca permainan yang baik," imbuh juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Elkan baru pertama kali bermain dalam uji coba Timnas Indonesia U-19 selama pemusatan latihan di Kroasia. Tapi, penampilannya sudah memberi dampak positif.

Dia bersama Rizky Ridho mengomandoi lini belakang Timnas Indonesia U-19. Dengan sigap Elkan memotong aliran bola lawan, serta tangguh dalam duel udara.

Baca juga: Buah Positif Kesabaran Jack Brown Bersama Timnas Indonesia U-19

Akhirnya hasil positif didapatkan Timnas Indonesia U-19 di pertandingan melawan Makedonia Utara. Mereka menang meyakinkan dengan skor 4-1.

Dua gol skuad Garuda Muda dicetak oleh Jack Brown. Lalu Witan Sulaeman dan Irfan Jauhari ikut mencatatkan nama di papan skor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya