Shin Tae-yong: Semoga Jack Brown Makin Percaya Diri

Jack Brown bersama skuad Timnas Indonesia U-19 merayakan gol ke gawang Makedonia Utara.
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong berharap Jack Brown bisa bertambah kepercayaan dirinya. Sebab, dia menyumbangkan dua gol saat beruji coba melawan Makedonia Utara, Minggu malam WIB 11 Oktober 2020.

Kata PSSI Usai Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Bermain di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Timnas Indonesia U-19 menang telak atas Makedonia Utara dengan skor 4-1. Hasil yang memuaskan tidak cuma Tae-yong, tapi para pemain.

Baca juga: Buah Positif Kesabaran Jack Brown Bersama Timnas Indonesia U-19

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Jack Brown berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit 58. Dia menyambar bola liar di depan mulut gawang usai adanya sepak pojok yang dilepaskan Witan Sulaeman.

Pada menit 69, gol keduanya tercipta. Kali ini dia meneruskan umpan silang dari Bagas Kaffa yang melakukan akselerasi hingga ke dalam kotak penalti Makedonia Utara.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Sebelum Jack Brown mencetak dua gol, Timnas Indonesia U-19 lebih dulu unggul lewat Witan pada menit 13. Pesta gol skuad Garuda Muda ditutup oleh Irfan Jauhari pada menit 83.

Bagi Jack Brown, dua gol ini sekaligus pembuktian jika dirinya layak jadi bagian Timnas Indonesia U-19. Selama pemusatan latihan di Kroasia, dia baru bermain dua kali, sebelumnya saat beruji coba melawan Bosnia-Herzegovina.

"Jack Brown bisa mencetak dua gol. Semoga ini bisa menaikkan rasa percaya dirinya," ujar Tae-yong, dikutip dari PSSI TV.

"Semoga Jack Brown bisa menunjukkan performa lebih baik ke depannya," imbuh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Racikan Shin Tae-yong, Pemain Timnas Indonesia U-19 Mesti Serbabisa

Meski mendapat apresiasi dari pelatih, tapi Jack Brown enggan jemawa. Pemain asal klub Lincoln City itu merasa masih butuh kerja keras demi bisa merebut kepercayaan Tae-yong.

"Meski menang dan mencetak dua gol, kami masih ada kekurangan yang harus diperbaiki. Untuk itu, kami harus selalu fokus, kerja keras, dan semangat menjalani latihan serta uji coba di sini," ujar Jack Brown.

Sebelum turun bermain melawan Makedonia Utara, nama Jack Brown diisukan tidak sedap. Dia disebut-sebut telah dicoret oleh Tae-yong dari skuad Timnas Indonesia U-19.

Namun isu tersebut dibantah dengan tegas oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya