Persib Menanti Nasib saat Liga 1 Ubah Format

Pemain Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA / Dede Idrus

VIVA – Wacana perubahan format Liga 1 dalam proyek restart bisa saja mengorbankan nasib beberapa klub. Salah satunya adalah Persib Bandung, yang saat ini sedang memimpin klasemen Liga 1 dengan koleksi sembilan poin.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Ada kebingungan yang muncul nantinya kalau format Liga 1 diubah jadi dua wilayah. Poin yang sudah didapat Persib, tentu harus diperjuangkan dan tak bisa begitu saja dilupakan lantaran kompetisi sudah berjalan.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menuntut hal tersebut. Robert berharap ada kebijakan yang melegakan bagi Persib, andai nantinya kompetisi benar-benar diubah ke dalam format dua wilayah.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

"Tentunya harus ada pertimbangan terkait poin yang sudah kami dapatkan. Kalau ubah format, pastinya akan berbeda. Lihat nanti keputusannya seperti apa," ujar Robert.

Persib Bandung

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Sampai sekarang, Liga 1 belum diketahui nasibnya seperti apa. Kepolisian belum mengeluarkan izin Liga 1 digulirkan kembali karena pertimbangan Pilkada dan masa pandemi virus corona.

PSSI berharap Liga 1 bisa digelar 1 November atau selambatnya di awal Desember 2020. Kalau digelar di Januari 2021, maka format dua wilayah yang dijelaskan di atas bakal diterapkan.

"Banyak yang harus dipertimbangkan. Saya rasa, saat ini bagus karena semua fokus menjalankan kembali kompetisi, meski nantinya pakai format dua wilayah," jelas Robert.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya