Masalah Penting yang Ganggu Elkan Baggott di Timnas Indonesia U-19

Elkan Baggott jalani debut di Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Elkan Baggott sudah menjalani dua laga bersama Timnas Indonesia U-19.  Kehadiran pemain berdarah campuran Indonesia Inggris itu mampu memperkokoh barisan pertahanan skuad Garuda Nusantara. 

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Elkan membantu Timnas U-19 mengalahkan Makedonia Utara 4-1 pada 11 Oktober lalu, dan membantu gawang Timnas U-19 tetap perawan pada laga jilid dua kontra Makedonia yang berakhir imbang 0-0 pada tiga hari berikutnya.

Dari dua penampilan itu, Elkan mendapatkan pujian dari manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Bek Jangkung yang memperkuat klub Inggris Ipswich Town itu disebut mampu beradaptasi dengan cepat meski baru dimainkan.

Elkan Baggott Menggila, Cetak Gol dan Bawa Bristol Rovers Pecundangi Mantan Klubnya

Baca Juga: Sadis, Tiger Woods Tiduri Anak Tetangga Saat Istri Tak di Rumah

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

"Elkan bermain bagus sebagai center back tadi, selain itu dalam bekerja sama dengan pemain lainnya dia sudah nyetel. Dia punya postur yang tinggi, kuat dan kemampuan membaca permainan yang baik," kata Tae-yong.

Meski begitu, Elkan juga disebut belum mengeluarkan seluruh kemampuannya. Tim pelatih meyakini Elkan mampu memberikan lebih untuk Timnas U-19, hanya saja hal itu terhambat karena komunikasi.

"Benar penampilan Elkan sangat baik di dua pertandingan terakhir. Tapi saat ini kami menilai Elkan masih terkendala dengan komunikasi, ucap "Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto kepada pewarta dalam sambungan telepon, Sabtu 17 Oktober 2020.

Baca Juga: Raja Golf Dunia Tiger Woods Sering Maksa Minta PAP ke Model Playboy

Elkan setidaknya masih memiliki satu kesempatan lagi memperkuat Timnas U-19 sebelum kembali ke Ipswich Town pada Senin 23 Oktober 2020. Terdekat, Timnas U-19 bakal menghadapi Bosnia Herzegovina U-19, Selasa 20 Oktober 2020.

"Saya berharap ke depannya komunikasi ini bisa ditingkatkan kembali. Karena jika sudah berjalan dengan baik, lini belakang akan bisa bermain lebih baik lagi," ucap Nova.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya