Kabar Gembira dan Witan Sulaeman dan Timnas Indonesia U-19

Skuad Timnas Indonesia U-19 merayakan gol ke gawang Dugopolje
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Timnas Indonesia U-19 dipastikan tetap diperkuat Witan Sulaeman saat menghadapi Bosnia Herzegovina pada 20 dan 23 Oktober 2020 dalam laga uji coba pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Timnas Indonesia U-23 Bekuk Uni Emirat Arab, Shin Tae-yong Soroti Kekurangan Ini

Sebabnya, Witan mendapatkan izin seminggu lebih lama dari klubnya Radnik Surdulica. Semula, Witan dijadwalkan bakal meninggalkan pemusatan latihan pada 14 Oktober 2020. 

Namun PSSI meminta izin pada Radnik Surdulica agar dapat mengizinkan pemain asal Palu itu lebih lama lagi bersama skuad Garuda Nusantara.

Hasil Laga Uji Coba: Timnas Indonesia U-23 Bekuk Uni Emirat Arab

Witan Sulaeman bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Baca Juga: Sadis, Tiger Woods Tiduri Anak Tetangga Saat Istri Tak di Rumah

Janji Witan Sulaeman Jika Dimainkan Shin Tae-yong Lawan Vietnam

Kabar gembira, Witan diizinkan melanjutkan TC hingga 24 Oktober mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. 

"Kami sudah meminta izin kepada FK Radnik Surdulica untuk meminjam Witan lebih lama dan izin tersebut didapatkan. Jadi Witan masih berada dengan tim sampai 24 Oktober," kata Indra kepada pewarta, Sabtu 17 Oktober 2020.

“Kemungkinan besar Witan Sulaeman masih bisa bertanding di dua laga uji coba melawan Bosnia Herzegovina sebagai laga terakhirnya," sambungnya.

Timnas U-19 sudah menjalani sepuluh uji coba di Kroasia. Sebelumnya, Witan cs ditahan imbang 0-0 oleh Makedonia utara, 14 Oktober 2020. Sembilan laga uji coba lainnya yaitu melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3).

Pemain Timnas Indonesia U-19. Witan Sulaeman (kanan)

Baca Juga: Raja Golf Dunia Tiger Woods Sering Maksa Minta PAP ke Model Playboy

Kemudian dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1).

Timnas U-19 menjalani TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020 lalu. TC di negeri berjuluk Vatreni ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang di Uzbekistan.

Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya