Teror Shin Tae-yong Jelang Misi Balas Dendam Timnas U-19 Vs Bosnia

Jack Brown bersama skuad Timnas Indonesia U-19 merayakan gol ke gawang Makedonia Utara.
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Perjuangan Timnas Indonesia U-19 terus berlanjut dalam pemusatan latihan di Kroasia. Skuad Garuda Nusantara bakal kembali berduel dengan Bosnia Hergezovina dalam laga uji coba. 

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Pertarungan ini akan digelar di Stadion NK Omis, Split, Kroasia, Selasa 20 Oktober 2020. Timnas U-19 mengusung misi balas dendam setelah pada uji coba pertama mereka kalah menyakitkan.

Pada pertemuan pertama, Jumat 25 September 2020, Timnas U-19 kalah 0-1 karena bunuh diri Komang Tri pada menit ke-19.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, pasukannya sudah sangat siap menyambut laga. Sejumlah persiapan pun telah mereka lakukan.

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Baca Juga: Sadis, Tiger Woods Tiduri Calon Pengantin Wanita Sebelum Pernikahan

Juru taktik asal Korea Selatan itu menegaskan pemainnya harus mengalami peningkatan pada laga ini dan tak mau kalah lagi.

"Saat ini kami terus mematangkan permainan. Melawan Bosnia Herzegovina, persiapan kami tetap seperti pertandingan sebelumnya. Tentu kami ingin pemain terus meningkat dan berkembang kemampuannya," kata Tae-yong di situs PSSI.

"Bosnia Herzegovina tim yang bagus dan postur mereka besar. Tentu uji coba ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain," sambung pelatih 51 tahun tersebut.

Sementara itu, semangat menggebu dikobarkan Beckham Putra Nugraha. Pemain Persib Bandung itu menegaskan ia dan rekan-rekannya sudah siap untuk melakukan pembalasan.

"Seperti biasa kami terus melakukan persiapan yang baik jelang menghadapi Bosnia Herzegovina. Kami akan berjuang keras dan tidak ingin kalah lagi dari mereka," ucapnya.

Timnas U-19 menjalani TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020 lalu. TC di negeri berjuluk Vatreni ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 di Uzbekistan. 

Pemain Timnas Indonesia U-19, Mochammad Supriadi

Baca Juga: Kisah Penderitaan Tak Terbayangkan Korban Kecanduan Seks Tiger Woods

Selain itu, Garuda Nusantara akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Selama di Kroasia, Timnas U-19 sudah menjalani 10 laga uji coba. Rinciannya melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1 dan 0-0).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya