Pesan Penting Shin Tae-yong untuk PSSI Soal Witan dan Elkan Baggott

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Manajer pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memiliki pesan penting untuk PSSI terkait Witan Sulaeman dan Elkan Baggott. Tae-yong berharap agar PSSI dapat menjaga hubungan baik dengan klub kedua pemain itu.

Intip Peluang Timnas Indonesia U-23 Berlaga di Olimpiade Paris 2024

Pasalnya, Witan dan Elkan yang sebelumnya dikabarkan akan meninggalkan pemusatan latihan (TC) 15 Oktober 2020, diizinkan untuk bertahan lebih lama.

PSSI berhasil melobi klub Witan dan Elkan agar kedua pemain itu bisa bertahan sampai 24 Oktober 2020 mendatang. Setidaknya, Witan dan Elkan masih bisa memperkuat skuad Garuda Nusantara dalam dua kali uji coba lagi.

Sikap Aneh Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Hadapi Korea Selatan di Piala Asia

Elkan Baggott jalani debut di Timnas Indonesia U-19

Baca Juga: Kisah Penderitaan Tak Terbayangkan Korban Kecanduan Seks Tiger Woods

Indonesia U-23 Vs Korea Selatan U-23 di Perempat Final Piala Asia U-23

"Saya dapat kabar Witan bisa lebih lama TC dengan kami. Setidaknya ia bisa bersama kita sampai tanggal 24 Oktober, sama seperti Elkan. Kami akan terus memastikan kabar ini," kata Tae-yong di PSSI TV.

"Semoga kami bisa menjaga hubungan baik dengan klub agar pemain (Witan dan Elkan) mendapatkan yang terbaik," sambung pelatih asal Korea Selatan itu.

Witan memang menjadi andalan di Timnas U-19. Mantan pemain PSIM Yogyakarta itu kerap menjadi penentu kemenangan Timnas U-19. 

Salah satunya adalah kala Timnas U-19 mengalahkan Dinamo Zagreb. Gol semata wayang Timnas U-19 di cetak pemain asal Palu itu. 

Hebatnya lagi, Witan saat ini menjadi top scorer tim sementara dengan raihan tiga gol, ia juga mengemas dua assist. 

Sedangkan Elkan yang baru menjalani dua laga uji coba langsung nyetel di barisan pertahanan. Pemain berdarah campuran Indonesia-Inggris itu pun mendapatkan pujian dari Tae-yong.

Witan Sulaeman bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Baca Juga: Sadis, Tiger Woods Tiduri Calon Pengantin Wanita Sebelum Pernikahan

Di sisi lain, Witan dan Elkan memang menjadi dua di antara para pemain Timnas U-19 yang berkarier di luar negeri. Witan saat ini bermain untuk Radnik Surdulica yang merupakan peserta Liga Super Serbia. Sementara Elkan merupakan pemain Ipswich Town yang tampil di League One atau kasta ketiga kompetisi sepakbola di Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya