Jadwal Latihan Persib Berantakan Buntut Liga 1 yang Tidak Jelas

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA – Jadwal latihan Persib Bandung mengalami perubahan akibat ketidakjelasan kompetisi Liga 1. Awalnya, latihan Skuat Maung Bandung digelar empat kali selama satu pekan, kini hanya tiga kali. 

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Hal tersebut disampaikan pelatih Persib, Robert Alberts usai memimpin latihan tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa 20 Oktober 2020. Dia membeberkan alasan mengubah jadwal latihan pasukannya. 

Baca juga: Program Timnas U-19 ke Piala Dunia U-20 Terancam Jika Liga 1 Mati Suri

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Kami harus menjaga keseimbangan tim meski ada ketidakjelasan soal kondisi liga saat ini. Pemain sangat kelelahan, baik fisik maupun emosi, jadi saya tidak bisa meminta terlalu banyak dari mereka,"ujar Robert kepada wartawan. 

Supardi Nasir dan kawan-kawan akan menggelar latihan pada Senin, Selasa dan Rabu. Sisanya mereka menjalani latihan secara mandiri di rumahnya masing-masing dan mendapat pantuan dari tim pelatih. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (tengah)

"Ada banyak yang sudah merasakan itu terutama soal mental, bukan hanya pemain, tapi orang-orang yang bekerja di sepakbola seperti official dan bahkan juga media mengalami itu. Jadi penting untuk menjaga keseimbangan,"terang pelatih asal Belanda ini. 

Dengan perubahan jadwal tersebut, Robert berharap motivasi para pemain tetap terjaga. Sehingga, ketika mereka kembali berkumpul dalam sesi latihan, pemain bisa menunjukan kemampuan maksimalnya. 

"Kami berlatih tiga hari sepekan secara berturut-turut dan setelah itu pemain mempunyai waktu berkumpul dengan keluarga. Jadi ketika mereka kembali berlatih lagi, mereka lebih termotivasi dan ritme itu sejauh ini dipertangung jawabkan dengan baik oleh pemain karena mereka bisa menjaga level latihan yang kami lakukan,"ungkapnya. 

"Mereka kembali dengan pikiran yang fresh karena sudah berkumpul bersama keluarga. Bisa dilihat intensitas ketika latihan sangat fantastis. Dan saya sangat senang dengan apa yang dilakukan di Persib Bandung karena kami juga didukung penuh oleh manajemen,"tambah Robert. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya