Sadis, Timnas U-19 Cukur Habis Hajduk Split

Jack Brown bersama skuad Timnas Indonesia U-19 merayakan gol ke gawang Makedonia Utara.
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan saat menghadapi Hajduk Split dalam laga uji coba, Rabu malam WIB 20 Oktober 2020. Garuda Muda menang dengan skor telak 4-0. 

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

Sejatinya Hajduk bukan menjadi lawan Garuda Muda, mereka awalnya dijadwalkan berduel dengan Bosnia Hezergovina. Namun karena ada pemain Bosnia yang dinyatakan positif COVID-19, membuat PSSI mencari lawan pengganti. 

Hajduk merupakan klub lokal di Kroasia. Tampil di Stadion Slorga Mvarince, Split, Kroasia, Indonesia menguasai jalannya pertandingan. 

Shin Tae-yong: Saya Stress

Sejak menit awal tensi permainan skuad asuhan Shin tae-Yong sudah memanas. Gol tercipta di menit ke-19 melalui kerjasama apik antara Witan Sulaeman dan Bagas Kaffa.

Tim lawan tidak tinggal diam, mereka perlahan membangun serangan di sisi sayap. Mengandalkan postur badan, tidak jarang umpan lambung diberikan ke jantung pertahanan Indonesia. 

Membahayakan, AFC Bongkar Senjata Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Tapi serangan mereka selalu bisa dibendung. Garuda Muda kembali mengancam di menit ke-30 melalui sepakan terarah Beckham Putra, sayang masih bisa diantisipasi kiper Hajduk. Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, permainan Witan Sulaeman cs makin trengginas. Mereka menggandakan keunggulan di menit ke-48 melalui Pratama Arhan lewat sepakan penalti.

Tidak cukup sampai di situ, gol ketiga hadir di menit ke-53 lagi-lagi melalui titik putih, kali ini lewat Bechkam Putra. Hajduk makin tertekan, serangan bertubi-tubi yang dilakukan oleh timnas U-19 tidak mampu mereka bendung. 

Kemudian Hajduk Split kembali memungut bola dari gawangnya lagi di menit ke-78. Gol itu diciptakan oleh Jack Brown. Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 4-0 untuk timnas U-19 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain:

Timnas U-19: Muhammad Adisatryo, Bagas Kaffa, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, Kelana Mahessa, Muhammad Supriadi, Beckham Putra, Sadam Gaffar, Irfan Jauhari.

HNK Hajduk Split U-19: Karlo Covic, Ivano Luka Zalalic, Domagoj Goreta, Antonio Jerkovic, Petar Vuko, Dominik Ravlic, Lovre Vukovic, Ben Woloszyn, Filip Cuic, Madzid Sosic, Niko

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya