Pelatih Kiper Persib Kembali ke Rutinas Awalnya Sebagai ASN

Pelatih Persib Bandung, Gatot Prasetyo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA – Persib Bandung melepas pelatih kipernya Gatot Prasetyo. Eks pelatih kiper Tim Nasional Indonesia U-16 itu telah memimpin latihan terakhir kalinya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa 20 Oktober 2020.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Kehadiran Gatot awalnya untuk membantu pelatih kiper Luizinho Passos yang sedang menjalani pemulihan selepas operasi hernia. Setelah Passos sembuh total, kini posisi pelatih kiper kembali di bawah arahannya.

Baca Juga: Shin Tae-yong Desak Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Segera Digelar

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Hari ini, hari terakhir saya bantu tim Persib tentunya saya pertama mengucapkan terma kasih atas kepercayaan pelatih Robert dan manajemen, karena kondsi Luizinho yang pasca operasi, tapi tampaknya sudah mulai Luizinho mulai kembali pulih, dan itu yang menggembirakan karena sesuai dengan rencana," ucap Gatot.

Setelah meninggalkan Skuat Maung Bandung, Gatot akan kembali menjalani rutinitas awalnya sebagai Aparatur Negara Sipil (ASN) di lingkungan pemerintahan Kota Bandung.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

"Saya juga merasa senang bisa kembali dengan tim ini dapat kepercayaan membantu tim ini, dan yang penting saya bisa banyak belajar dari rekan saya Luizinho, kita sama-sama pelatih kiper," ucapnya

"Kita di lapangan bisa sama-sama sharing, bertukar ide dan pengalaman bagaimana menciptakan kiper yang ada. Itu hal positif untuk saya dan menambah khazanah pengetahuan goalkeeper saya,"ungkapnya.

Baca Juga: Jadwal Latihan Persib Berantakan Buntut Liga 1 yang Tidak Jelas

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengucapkan terima kasih kepada Gatot yang telah membantu timnya selama ini. Meskipun hanya sementara, Gatot memberikan dampak positif kepada I Made Wirawan cs.

"Terima kasih sudah membuat dirinya bisa bergabung selama satu bulan dan Luiz kini sudah kembali normal setelah menjalani operasi. Jadi Gatot juga sudah melakukan tugas dengan baik, karena dia sudah paham budaya di tim ini dan itu membuatnya mudah beradaptasi," kata Robert.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya