Drama 5 Gol, Timnas U-16 Menyerah dari UEA

Uji coba Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-16 harus mengakui kualitas dari Uni Emirat Arab U-16 ketika bertemu di laga uji coba, Rabu 21 Oktober 2020. Duel ketat itu diakhiri dengan kekalahan Garuda Muda dengan skor 2-3. 

Ketum PSSI Erick Thohir Tak Mau Dicap Pilih Kasih

Bermain di lapangan Federasi sepakbola UEA, kedua tim tampil ngotot. Indonesia awalnya mendominasi laga, terbukti mereka lebih dulu unggul di menit ke-4 lewat gol dari Raka Cahyana Rizky.

Tim tuan rumah merespons, di menit ke-25 mereka menyeimbangkan kedudukan melalui aksi, Sultan Adel Muhammad.

Impian Bima Sakti Jadi Pelatih Real Madrid

Garuda Muda terus meningkatkan serangan dan hasilnya di menit ke-40 gol kedua hadir melalui Ahmad Athallah Araihan. Babak pertama di tutup dengan skor 2-1 untuk timnas U-16. 

Di babak kedua, tempo permainan masih tinggi. UEA makin ngotot, dua gol berhasil mereka sarangkan ke gawang Indonesia. 

Gagal di Piala Dunia U-17, Ini Pesan Bima Sakti ke Pemain Timnas Indonesia U-17

Dua gol di babak kedua diborong oleh Sultan Adel Muhammad di menit ke-52 dan 74, dia mencetak hattrick di laga tersebut. 

UEA akhirnya menang dengan skor 3-2 di penghujung laga. Indonesia masih bisa membalaskan kekalahan itu sebab kedua tim akan kembali bertemu pada 24 Oktober 2020 mendatang.

Susunan pemain: 

Timnas U-16: I Made Putra Kaicen, Mochammad Aditya Rangga, Marcell Januar, Alexandro Kamuru, M Rafly Ikram, Resa Aditya, Marselino Ferdinan, Diandra Diaz, Dimas Juliono, Raka Cahyana, Athallah Araihan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya