Striker Muda Berdarah Jawa Jadi Aset Terbaik Ajax Amsterdam

Striker akademi Ajax Amsterdam keturunan Jawa, Noah Gesser
Sumber :
  • Instagram/@noah_gesser

VIVA – Satu lagi talenta berdarah Indonesia, Noah Gesser, ternyata menjadi aset yang paling diperhitungkan di akademi Ajax Amsterdam. Itu terlihat dari ulasan berbagai media terhadap kualitas Noah di lapangan hijau.

Ada Peluang Xavi Hernandez dan Cruyff Reuni

Baru-baru ini, akademi Ajax merilis top scorer di segala level. Nama Noah berada di urutan teratas. Dia mencetak 11 gol dan tiga assist untuk tim U-16 musim ini.

Dengan catatan tersebut, Noah diperhitungkan sebagai salah satu aset terbaik Ajax di masa depan, bersamaan Julian Rijkhoff serta David Kalokoh. Goal International yang menuliskan catatan tersebut.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Dalam ulasannya, Ajax menuliskan efek dari eksodus angkatan musim 2018/19, di level akademi. Meski Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong, hingga Donny van de Beek, sudah cabut, Ajax nyatanya masih mencetak talenta berbakat.

2 Pemain Timnas Indonesia Ini Pernah Hancurkan Skuad Erik Ten Hag

Noah menjadi salah satu pemain yang diprediksi bersinar di masa depan bersama akademi Ajax.

Memang, saat ini Noah tak dipanggil ke Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti Tukiman. Tapi, bukan berarti kualitas Noah berada di bawah.

Justru sebaliknya. Media internasional semacam Goal saja sudah menuliskan, pemuda berdarah Jawa dari garis sang ibu itu punya potensi luar biasa.

Andai tetap diasah dengan baik di akademi Ajax, bukan tak mungkin, Noah bisa melesat jadi pemain dengan kualitas mumpuni di masa depan.

Akademi Ajax memang menjadi salah satu ladang bagi klub-klub besar Eropa untuk berburu pemain. Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengakuinya.

Sistem yang sudah mengakar dan tertata rapi di akademi Ajax, membuat Klopp terpukau.

"Apa yang mereka lakukan dengan sistem pembinaan usia dini, begitu luar biasa. Mereka mengembangkan talenta yang top. Andai mereka menjual satu pemain, ada yang siap menggantikannya. Klub sensasional dengan filosofi luar biasa," ujar Klopp di situs resmi UEFA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya