Liga 1 Tak Jelas Nasibnya, Persiraja Rugi Miliaran Rupiah

Latihan Persiraja Banda Aceh
Sumber :
  • instagram.com/persiraja_official

VIVA – Persiraja Banda Aceh rugi besar setelah proyek restart Liga 1 musim 2020 tak berjalan sesuai rencana. Kerugian yang mereka alami tak sembarangan jumlahnya, mencapai miliaran rupiah.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Sejatinya, Persiraja sudah tiba di Yogyakarta demi persiapan jelang merumput kembali pada 3 Oktober 2020 lalu. Namun, kabar buruk itu datang, polisi sama sekali tak memberikan izin Liga 1 dilangsungkan kembali karena alasan Pilkada dan pandemi virus corona COVID-19.

Atas fakta itu, skuad Persiraja sempat tertahan di Yogyakarta selama satu bulan. Hingga akhirnya, manajemen memutuskan untuk membubarkan pemain.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Sudah pulang ke daerah dan negara masing-masing. Kami sudah bubarkan pemain," ujar Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, Kamis 22 Oktober 2020.

Dengan kejadian ini, dijelaskan Rahmat, pihaknya sudah pesimistis Liga 1 bisa dilanjutkan kembali di sisa 2020 ini. Mereka juga harus rela, uang operasional hingga Rp2 miliar harus hilang begitu saja, tanpa ada hasil.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

"Kami sudah tak bisa berharap banyak untuk kelanjutan kompetisi. Tentu saja, keputusan ini sangat berat karena kondisi tim sedang bagus. Kalau sudah jelas, 25 Oktober 2020 nanti kami akan panggil semua pemain," jelas Rahmat.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022