Luis Milla Buka Suara Terkait Program Timnas U-19 Latihan di Eropa

Luis Milla Aspas saat masih menangani Timnas Indonesia
Sumber :
  • Twitter/@Luismillacoach

VIVA – Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, buka suara terkait program Timnas U-19 yang sedang melakukan pemusatan latihan di Kroasia. Menurutnya, itu akan jadi modal yang bagus untuk membangun pondasi terhadap mental pemain jelang mentas di Piala Dunia U-20 2021.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Seperti diketahui, Bagas Kaffa cs sudah berada di Kroasia sejak akhir Agustus silam. Sejak saat itu, Garuda Nusantara sudah melakoni 11 laga uji coba.

Hasilnya pun cukup positif. Tim asuhan Shin Tae-yong itu meraup lima kemenangan dan tiga hasil imbang.

Timnas Indonesia Selangkah Lagi Lolos ke Piala Asia 2027

"Proyek ini sangat penting untuk mengembangkan kemampuan para pemain. Datang ke Eropa sangat baik bagi pemain untuk berkompetisi dan terus mengasah talenta mereka," kata pria asal Spanyol dalam teleconference Zoom, Kamis 22 Oktober 2020.

Lebih lanjut, Milla juga tak segan untuk mengundang pada penggawa Timnas U-19 untuk berlatih di Spanyol. Bahkan, dia menawarkan bantuan jika benar Garuda Nusantara ingin berlatih di Negeri Matador.

Irak Pastikan Tiket ke Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Diuntungkan?

"Tahukah kalian? Mereka (Timnas U-19) bisa datang ke Spanyol. Kami akan menyambutnya dengan baik apabila mereka datang ke sini," tutur Milla.

Milla juga mengatakan berlatih di Eropa bakal semakin membentuk karakter pemain. Tujuannya, agar karier ke depan semakin baik.

"Saya senang ada peluang bagi pemain Indonesia yang ingin berkembang. Para pemain memiliki sikap yang baik untuk bisa berkembang dan sukses," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya