Trauma, Persib Enggan Buka Identitas Rekrutan dari Timnas U-19

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, masih menutup rapat identitas satu pemain bidikannya dari Timnas Indonesia U-19. Sebab, pemain tersebut belum tiba di Bandung untuk teken kontrak.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Pemain incarannya itu saat ini masih menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-19 arahan Shin Tae Yong di Kroasia. Kemungkinan dia tiba di Bandung pada akhir November 2020.

Baca juga: Pulang ke Persib, Zulham Zamrun Dipastikan Jadi Ban Serep

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

"Ya, Timnas U-19 saat ini masih belum kembali ke Indonesia. Mereka baru akan pulang pada 28 November kalau tidak salah. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, ketika pemain itu belum menandatangani kontrak, saya belum mau menyebut namanya, karena apa pun masih bisa terjadi,"ujar Robert di Bandung.

Pelatih asal Belanda ini membeberkan alasan enggan mengumumkan pemain anyar itu sekarang. Dia mengaku belajar dari kesalahan ketika mencoba mendatangkan pemain muda Alfeandra Dewangga.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Meski pun sudah sepakat secara lisan dan bahkan sudah bergabung dalam sesi latihan tim, Dewangga justru memilih hengkang ke PSIS Semarang. Dewangga memutuskan hengkang lantaran disodorkan nilai kontrak lebih besar.

"Kalau diingat, kami sebelumnya akan merekrut pemain Timnas U-19 musim lalu (Alfeandra Dewangga) dan dia sudah setuju tapi dia tidak menandatangani kontrak dan dia akhirnya melakukan tanda tangan dengan klub lain ketika ada tim yang menyodorkan uang lebih banyak dari kami," terangnya.

Setelah pemain tersebut menandatangani kontrak, Pelatih berusia 65 tahun ini berjanji akan mengumumkan namanya secara langsung kepada publik.

"Jadi kami sudah sepakat dengan pemain ini, dan ketika pemain sudah menandatangai kontrak dengan klub baru saya akan bicara. Jika tidak, orang-orang akan berbicara lagi dan saya tidak mau itu terjadi,"lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya