Persib Masih Sibuk Latihan Meski Liga 1 Tidak Jelas

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung enggan mengikuti langkah sejumlah klub Liga 1 yang memilih untuk meliburkan aktivitas latihan. Armada Maung Bandung tetap menggelar latihan rutin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin 26 Oktober 2020. 

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Pelatih Persib, Robert Alberts, membeberkan alasan timnya tetap menjalani sesi latihan. Eks pelatih PSM Makassar ini mengaku ingin menjaga motivasi para pemain di tengah ketidakjelasan kompetisi Liga 1. 

Baca juga: Kompetisi Tak Jelas, Pemain Persib Pilih Nongkrong dan Film Action

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

"Latihan hari ini bagus seperti yang telah saya katakan program latihan dilakukan agar motivasi tetap terjaga saat liga berjalan kembali,"kata Robert kepada wartawan. 

Tercatat ada lima klub yang meliburkan aktivitas timnya hingga batas waktu yang belum diketahui. Tim tersebut diantaranya Persebaya Surabaya, Persiraja Banda Aceh, Persela Lamongan, Barito Putera dan Borneo FC. 

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Photo :
  • VIVA / Dede Idrus

"Borneo stop, beberapa klub meliburkan pemain mereka punya alasan sendiri. Tapi, Persib tetap serius untuk melanjutkan liga itu tugas kami, itu porofesi kami, itu inspirasi kami, jika kami menghentikan latihan saya pikir banyak orang akan bertanya ada apa dengan sepakbola Indonesia,"jelas Robert. 

Pelatih asal Belanda ini masih percaya kompetisi Liga 1 bakal dilanjutkan. Maka dari itu, Skuat Maung Bandung tetap melakukan latihan sesuai progam yang telah dirancang sebelumnya. 

"Dengan tetap melakukan latihan kami bisa lebih siap saat liga kembali dilanjutkan dan indikasinya akan dilanjutkan di Januari (2021). Mungkin dengan format berbeda tapi kami akan tetap melanjutkan fokus kami," terangnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya