PSSI: Timnas Indonesia U-19 Akan TC di Belanda atau Jepang

Jack Brown bersama skuad Timnas Indonesia U-19 merayakan gol ke gawang Makedonia Utara.
Sumber :
  • PSSI

VIVA – PSSI">PSSI PSSI harus memutar otak setelah turnamen Toulon di Prancis dibatalkan karena pandemi virus Corona COVID-19. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, pihaknya sudah punya opsi lanjutan untuk Timnas Indonesia U-19.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Terdapat dua dua negara yang menjadi pilihan tujuan pasukan Shin Tae-yong. "Untuk mengganti turnamen di Prancis selanjutnya kami akan coba cari cara lain," kata Iriawan, saat webinar dengan Babe, Selasa 27 Oktober 2020.

“Mungkin ke Jepang atau Belanda, ini kami sedang menunggu korespondensi. Anak-anak kan pasti menunggu itu," sambungnya.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan tiba di Tanah Air malam ini usai menjalani pemusatan latihan di Kroasia selama dua bulan. 

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

David Maulana cs akan dikembalikan ke klubnya masing-masing. Namun, hal ini bisa saja berubah lantaran kompetisi belum jelas kapan kembali bergulir. Selanjutnya, Timnas U-19 direncanakan kembali dipanggil untuk mengikuti TC di pada Desember. 

Selain TC, Iriawan berharap agar Liga 1 dan Liga 2 kembali bergulir secepatnya guna menjaga performa para pemain. Jika tidak, pelatih akan kesulitan menjaga ritme pemainnya karena hanya memantau latihan secara virtual.

“Kami berharap liga digelar dengan segala alternatif yang kami punya karena ini penting. TC memang beda dengan kompetisi. Tapi di kompetisi anak-anak bisa terlatih mentalnya, performanya. Tapi untuk sementara anak-anak akan dilatih secara virtual," ucapnya.

"Kami berharap kompetisi bisa bergulir kembali untuk Timnas kita. Kalau tidak ada Piala Dunia U-20 mungkin tidak masalah. Sekarang waktunya menunjukkan ke dunia luar, Indonesia bisa," jelasnya.

Timnas U-19 menjalani 11 laga uji coba selama di Kroasia yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1 dan 0-0), Hajduk Split (4-0). Selain itu juga menggelar satu kali internal game.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya