Persib Ingin Tunjukkan Keseriusan Kepada Bobotoh

Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung tetap menjalani sesi latihan di tengah ketidakjelasan kompetisi Liga 1. Latihan kali ini berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa 27 Oktober 2020. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan latihan dilakukan untuk menjaga kondisi fisik dan motivasi pasukannya. Selain itu, dia juga ingin menunjukan kepada Bobotoh bahwa tim kesayangannya tersebut serius dalam menatap Liga 1. 

Baca juga: Persib Masih Sibuk Latihan Meski Liga 1 Tidak Jelas

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

"Jadi inilah reaksi Persib dalam menyikapi situasi sekarang dan ini merupakan sikap yang positif. Dan juga menunjukan kepada suporter, kami serius menatap bergulirnya lagi liga dengan apapun formatnya, kami menunjukan kami klub yang profesional," ujar Robert. 

Maka dari itu, Robert ogah mengikuti langkah sejumlah klub Liga 1 yang menghentikan aktivitas latihan karena belum mendapat kejelasan kompetisi bergulir. Meskipun, PSSI merencanakan lanjutan Liga 1 kembali berjalan awal November 2020. 

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Photo :
  • VIVA / Dede Idrus

"Memang itu yang ingin kami lakukan untuk Persib, kami mencoba untuk memperlihatkan diri sebagai klub profesional, dengan dihuni atlet dan pesepakbola profesional,"ucapnya. 

"Jadi tak perlu untuk menghentikan (latihan) karena kami senang bisa bermain sepakbola, sepakbola adalah pekerjaan dan gairah dan klub juga mendukung seratus persen,"tambah pelatih asal Belanda ini. 

Dia juga senang para pemain menunjukkan semangat tinggi dalam sesi latihan. Supardi Nasir dan kawan-kawan terlihat antusias melahap semua menu latihan yang diberikan tim pelatih. 

"Kami menjaga intensitas, kami memainkan permainan yang berjalan dengan intensitas tinggi hari ini, small sides game. Dengan waktu recovery antar sesi yang masih normal karena belum ada pertandingan dalam waktu dekat," kata pelatih Persib. 

"Saya mau menjaga motivasi dari pemain dan apa yang saya lihat dan suka adalah pemain nampak senang, mereka begitu menikmati serta memberikan performa maksimal, itu pertanda bagus,"jelasnya. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya