Agenda TC Timnas U-19 di Belanda, Ternyata Ada Maksud Tersembunyi

Gelandang Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman.
Sumber :
  • pssi.org

VIVA –timnas+u-19&type=all"> Timnas Indonesia U-19 dipastikan gagal melakukan pemusatan latihan di turnamen Toulon, Prancis. Itu lantaran pandemi virus COVID-19.

Shin Tae-yong Fokus Penguatan Kekompakan Timnas Indonesia U-23 dalam Uji Coba di Dubai

Pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong kemudian memutar otak. Dia menyiapkan rencana lain untuk skuadnya, terdapat tiga negara yang menjadi opsi pengganti Prancis. 

Baca juga: Pulang ke Indonesia, Timnas U-19 Langsung Dievaluasi PSSI

Declan Rice Bujuk Dua Bintang Inggris untuk Rayu Ben White Kembali ke Timnas

Tiga negara itu adalah Korea Selatan, Jepang dan Belanda. Pilihan mengerucut ke Belanda menyusul pernyataan dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang ternyata menyimpan tujuan lain jika nantinya benar terlaksana melakukan TC di Negeri Kincir Angin tersebut.

"Kenapa ke Belanda? Sebab, di sana banyak tim-tim yang bagus dan Belanda juga negara papan atas di ranking FIFA. Kedua Shin juga menyampaikan bahwa di Belanda banyak pemain keturunan Indonesia, kita akan sambil melihat, siapa tahu ada," kata Mochamad Iriawan. 

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

"Kampi perlu korespondensi dan izin dari Federasi sepakbola di Belanda dan juga pemerintah. Kami sebelumnya senang ada turnamen Toulon di Prancis tapi tiba-tiba saja batal," lanjut dia. 

Untuk diketahui, Belanda sendiri menjadi salah satu negara yang banyak bertaburan pesepakbola berdarah Indonesia. Sebut saja Giles Joannes, pemain Liga Belanda yang ngebet gabung timnas. 

Dia memiliki darah Indonesia dari kakek nenek pihak ayahnya yang merupakan orang Jakarta. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya