TC Timnas U-19 di Kroasia Selesai, Shin Tae-yong Balik Kampung Dulu

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Usai sudah perjalanan timnas="" www.viva.co.id="">timnas+u-19&type=all">Timnas Indonesia U-19 di Kroasia dalam pemusatan latihan. Selama 2 bulan Shin Tae-yong mendampingi skuadnya dan sekarang waktunya untuk pulang kampung. 

Pujian Shin Tae-yong untuk Australia Meski Dipecundangi Timnas Indonesia U-23

Pada Selasa malam WIB 27 Oktober 2020, rombongan timnas U-19 telah sampai di Jakarta. Mereka menyelesaikan program latihan di Kroasia dengan menjajal sejumlah klub bergengsi. 

Baca juga: Agenda TC Timnas U-19 di Belanda, Ternyata Ada Maksud Tersembunyi

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Usai Ernado Ari Gagalkan Penalti Australia

Itu dilakukan untuk mengasah kemampuan dan kekompakan tim demi menghadapi Piala AFC U-19 yang rencananya digelar awal tahun 2021. Total 11 laga mereka lakoni, dengan hasil yang tidak terlalu mengecewakan, dengan rincian 5 kemenangan, 3 kali imbang dan 3 kali kalah. 

PSSI kemudian memberikan waktu untuk Shin beristirahat. Dia diperbolehkan pulang ke Korea Selatan. 

Kata Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Libas Australia

Photo :
  • PSSI

"Shin Tae-yong memerlukan istirahat. Dia ingin pulang ke Korea pada 1 November 2020. Itu adalah waktu kosong," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan ketika ditemui di hotel Fairmont, Selasa malam WIB 27 Oktober 2020.

Di sisi lain, Garuda Muda juga sedang diliburkan dan bakal kembali ke daerah masing-masing. 

"Kalau kompetisi bergulir lagi (Liga 1 dan Liga 2) kan bisa melakukan latihan. Bisa juga dengan virtual namun berbeda, jadi pemain akan kembali ke rumah dan klub masing-masing," lanjut dia. 

Rencananya timnas U-19 akan kembali melakukan pemusatan latihan lanjutan. Belum jelas kapan dan di mana, namun tersiar kabar Belanda menjadi tujuannya.

"Kenapa ke Belanda? Sebab, di sana banyak tim-tim yang bagus dan Belanda juga negara papan atas di ranking FIFA. Kedua Shin juga menyampaikan bahwa di Belanda banyak pemain keturunan Indonesia, kita akan sambil melihat, siapa tahu ada," kata Mochamad Iriawan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya