Respons Persib Tahu Liga 1 Ditunda Hingga 2021

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku sudah mengetahui kabar lanjutan kompetisi Liga 1 ditunda hingga 2021. Namun, dia masih menunggu surat resmi dari PSSI sebagai induk sepakbola Indonesia. 

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Sebelumnya, PSSI mengumumkan lanjutan Liga 1 ditunda pada 2020. Rencananya, kompetisi kembali berjalan awal 2021, berdasarkan hasil rapat Exco PSSI belum lama ini. 

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

"Ya itu benar, Liga akan kembali berjalan pada Januari atau Februari 2021. Tetapi, itu belum pasti karena kami masih menunggu surat resmi yang kemungkinan akan kami terima hari ini. Kami akan menerima konfirmasi dari manajemen, setelah itu saya baru akan memberikan pernyataan resmi,"ujar Robert kepada wartawan. 

Pelatih asal Belanda ini mengaku tidak kaget dengan keputusan tersebut. Sebab, dia sudah memperkirakan sebelumnya bahwa lanjutan Liga 1 akan kembali berjalan awal tahun 2021. 

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

"Seperti yang kami katakan beberapa kali sebelumnya, kami fokus persiapan untuk di Januari, dan mungkin nanti tidak akan berjalan dengan format liga, tetapi dengan format liga-turnamen. Ketika kami menerima surat resmi, kami baru akan memberikan pernyataan resmi,"terangnya. 

Maka dari itu, Robert berharap adanya konsistensi dari keputusan PSSI nanti. Sehingga, para pemain lebih tenang dan tidak terus menunggu kepastian kapan Liga 1 bergulir kembali. 

"Jadi kami berharap untuk yang terbaik, karena kami terus menunggu dan menunggu, agak sedikit lama untuk menerima konfirmasi resmi. Saya harap nantinya akan ada kabar baik karena ini sangat ditunggu oleh semua orang,"ungkapnya. 

"Sebelumnya kami menerima kabar Liga akan dimulai Oktober tetapi setelahnya kami menghabiskan banyak waktu dan banyak masalah yang terjadi. Jadi mari kita tunggu pernyataan resmi (dari Liga, red.) dan pernyataan resmi dari kami Persib Bandung," tambah Robert. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya