Respons Bek Tangguh Persib Tahu Liga 1 Ditunda Tahun Depan

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Bek tangguh persib-bandung">Persib Bandung, Nick Kuipers, harus pasrah menerima kondisi sepakbola Indonesia. Di mana, tidak ada pertandingan resmi selama sembilan bulan akibat penundaan kompetisi Liga 1

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

PSSI sebagai induk sepakbola memutuskan untuk menunda Liga 1 pada 2020 dan akan kembali bergulir Februari 2021. Namun, federasi tidak menjelaskan kapan jadwal pastinya. 

"Ya tentunya saya tidak menyukai situasi ini karena kami ingin bermain sepakbola, kami sudah lama tidak bermain sepakbola. Tapi itu tidak bisa terjadi dan kami juga harus mau menerimanya,"kata Kuipers di Bandung. 

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Dengan penundaan tersebut, manajemen Maung Bandung memilih untuk meliburkan seluruh pemain dari aktivitas latihan selama dua bulan ke depan. Pemain hanya menjalani latihan secara mandiri di rumahnya masing-masing. 

Pemain yang pernah mentas di Eradivisi Belanda bersama ADO Den Haag ini pun memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya Belanda pekan depan. Dia mengaku, sudah lama tidak mudik untuk bertemu keluarga tercintanya. 

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

"Iya saya berencana untuk pulang ke Belanda akhirnya karena saya sudah tinggal di sini, di Bandung sepanjang tahun. Jadi akhirnya saya akan pulang dulu ke Belanda. Saya tidak tahu untuk berapa lama, tapi saya akan kembali,"ungkapnya. 

Seperti diketahui, PSSI menunda lanjutan Liga 1 karena tidak mendapat izin dari pihak kepolisian. PSSI enggan mengeluarkan izin dengan pertimbangan Pilkada serentak dan kasus COVID-19 yang belum mereda di Indonesia. 

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Hasil Liga 1 pada Kamis 28 Maret 2024 melibatkan dua pertandingan. Yang pertama adalah Persib Bandung vs Bhayangkara FC yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024