Bos Persib Sampai Rogoh Kocek Sendiri Tutupi Finansial Klub

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Kondisi finansial persib="" tag="" www.viva.co.id="">persib-bandung">Persib Bandung dipastikan aman meski kompetisi Liga 1 ditunda hingga 2021. Hal itu disampaikan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, Kamis 6 November 2020.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Menurut Umuh, tim berjuluk Maung Bandung ini mendapat bantuan langsung dari Glenn T Sugita selaku Direktur Utama PT PBB. Glenn rela merogoh kocek sendiri untuk menutupi keuangan klub. 

"Persib kemungkinan tidak ada masalah dan ada bantuan dari pribadi Pak Glen sendiri," kata Umuh kepada wartawan. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Pria berusia 72 tahun ini tak menampik, sejak kompetisi Liga 1 terhenti Maret 2020 lalu pendapatan tim langsung menurun. Sebab, pemasukan dari sponsor berkurang karena tidak ada pertandingan resmi. 

"Karena sudah jelas kalau dari sponsor berkurang, karena sponsor juga mungkin merasa bahwa tidak ada untungnya, akhirnya Pak Glenn sendiri yang cari solusi bagaimana agar tetap kondusif dan aman untuk Persib,"jelasnya. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Mengenai subsidi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang akan dicairkan pada Februari 2021 nanti, Umuh enggan menjelaskan. Menurutnya, persoalan tersebut merupakan wewenang manajemen. 

"Ini manajemen yang ngatur, kalau untuk Persib saya lihat masih lumayan, dilihat dari penjuaalan jersey masih lumayan laku. Walau tidak ada pertandingan ada saja yang beli. Bahkan ada yg borong 100 jersey, bukan sekali dua kali,"katanya. 

Persib sendiri meliburkan para pemain dari aktivitas latihan selama dua bulan ke depan. Supardi Nasir dan kawan-kawan akan kembali berkumpul untuk memulai latihan pada Januari 2021. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya