Senangnya Bek Persib Dipanggil Timnas U-19 dan Garuda Select Sekaligus

Bek Persib Bandung, Kakang Rudianto.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Bek muda Persib Bandung, Kakang Rudianto, tengah berbahagia. Pemain kelahiran Cianjur tersebut mendapat dua panggilan sekaligus yakni dari Timnas Indonesia U-19 dan Garuda Select jilid III.

Resmi, Ini Daftar Akhir Skuad Timnas Indonesia U-23 Tatap Piala Asia U-23

Kakang mengatakan bahwa keinginannya berseragam Timnas merupakan cita-citanya sejak lama. Maka dari itu, dia enggan menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Setelah dipanggil Timnas U-19, Kakang kini tengah menjalani latihan secara virtual hingga 15 November 2020 nanti. Latihan tersebut sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2021.

Persib Bandung Waspadai Ambisi Persita yang Ingin Keluar dari Degradasi

Photo :
  • Mola TV

"Iya Alhamdulillah ke panggil TC Timnas dan Insya Allah saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini, karena ini cita-cita saya dan keluarga saya. Kalau masih ada almarhum bapak saya, bapak saya pasti bahagia juga," ucap Kakang kepada wartawan.

Bek Timnas Indonesia U-23 Pede Bekuk Tuan Rumah Qatar di Piala Asia U-23

Baca juga: Kakang Rudianto, Pemain Paling Konsisten di Garuda Select

Meskipun mendapat dua panggilan sekaligus, Kakang tidak diharuskan untuk memilih. Dia diizinkan pelatih Garuda Select Dennis Wise, untuk mengikuti latihan bersama Timnas lebih dulu karena Garuda Select akan memulai TC pada 20 November 2020.

"Tanggal 20 (November) paling cepat katanya sih berangkat ke Inggris, tapi saya belum jelas, karena ada TC juga virtual di sini (Timnas), semoga saya juga bisa mengambil keputusan dengan tepat," terangnya.

"Alhamdulillah coach Dennis Wise baik juga sama saya, dan saya tidak disuruh pilih salah satunya, dan coach Dennis juga mendukung buat TC Timnas sekarang," terangnya.

Selain dari keluarga, dukungan juga diberikan pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Dukungan tersebut tentunya menambah semangat Kakang agar bisa tampil maksimal bersama Timnas maupun Garuda Select.

"Coach Robert dan pelatih lain mendukung saya juga. Harapannya untuk dua skuat ini bisa menampilkan yang terbaik," kata pemain 17 tahun ini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya