Momen Ketum PSSI Iwan Bule Gantikan STY, Kalau Main-Main Dicoret!

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat beri arahan Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Timnas Indonesia U-19 kembali menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta Selasa 17 November 2020. Fisik masih menjadi fokus tim pelatih dalam sesi latihan.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

David Maulana cs menjalani latihan fisik lari turun tangga dan skipping selama 20 menit. Latihan dipimpin pelatih lokal Nova Arianto, dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri turut hadir di lapangan.

Seusai latihan, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan menggantikan peran manajer pelatih Shin Tae-yong. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu memberikan arahan serta motivasi pada pemain Timnas U-19.

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10

Photo :
  • VIVA / Robbi Yanto

"Tugas kalian itu latihan, latihan, latihan dan kerja keras. Apa kendala kalian saat ini," kata Iwan Bule.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Iwan Bule lalu mengingatkan bahwa ada harapan 260 juta masyarakat Indonesia yang bergantung di pundak para pemain. Dia juga menegaskan agar para pemain serius dan sepenuh hati menjalani latihan.

Pasalnya, pemusatan latihan ini dibiayai Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). "Ingat, uang yang kalian gunakan ini dari rakyat. Jadi harus serius. Jangan main-main," ucapnya.

Tak sampai disitu, Iriawan mengultimatum para pemain yang tidak serius latihan akan dicoret dalam TC. "Kalau main-main nanti dicoret," tegas Iriawan.

Sementara itu, kapten tim David Maulana mengungkapkan sosok Iriawan sangat perhatian dan dekat dengan pemain. "Pak ketum itu sebagai ayah, sahabat, luar biasa sih. Kalau bawel sih lebih ke perhatian," ungkapnya.

Di sisi lain, latihan kali ini tanpa dihadiri oleh Shin Tae-yong. Juru taktik asal Korea Selatan itu memilih pulang ke kampung halamannya usai TC di Kroasia pada 27 Oktober lalu.

Tae-yong direncanakan baru kembali ke Indonesia tanggal 4 Desember 2020. Saat ini, Tae-yong tetap memantau latihan secara virtual.

Adapun TC kali ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar bulan Maret 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Tanah Air.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya