Pemain Timnas Indonesia U-19 Minta Beli Sepatu ke Ketum PSSI Iwan Bule

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan David Maulana
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Ada momen menarik usai latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 17 November 2020. Sejumlah pemain meminta dibelikan sepatu baru ke Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Iwan Bule Bingung Usai Timnas Indonesia U-23 ke Babak 8 Besar : Itu Shin Tae-yong atau Pep Guardiola

Timnas U-19 kembali menjalani TC di Jakarta sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar bulan Maret 2021 mendatang di Uzbekistan, dan Piala Dunia U-20.

Fisik pemain masih menjadi perhatian tim pelatih di bawah arahan manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Para pemain menjalani sesi latihan naik turun tangga dan skipping selama 20 menit.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Photo :
  • VIVA / Robbi Yanto

Latihan kali ini tidak didampingi langsung oleh Tae-yong. Juru taktik asal Korea Selatan itu memantau secara virtual dari kampung halamannya.

Iwan Bule Gagal Lolos ke DPR, Caleg Jagoan PDIP Melenggang Mulus dari Dapil Jabar X

Usai latihan, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan menggantikan peran Tae-yong dalam memberi arahan dan membangkitkan motivasi para pemain.

Iriawan meminta para pemain untuk selalu serius berlatih karena kegiatan mereka dibiayai Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). 

"Ingat, uang yang kalian gunakan ini dari rakyat. Jadi harus serius. Jangan main-main. Kalau main-main nanti dicoret," tegas Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu kemudian menanyakan kendala para pemain selama menjalani latihan kali ini. Dia memanggil kapten tim David Maulana untuk mendekat.

"Kapten mana kapten, apa kendala teman-teman kamu sekarang," tanya Iriawan.

David kemudian mengungkapkan sejumlah pemain yang baru bergabung tidak memiliki sepatu yang sama dengan pemain lama. "Itu pak sepatunya belum ada," jawab David.

Iriwan lalu memanggil  administrator tim nasional Ricky Riskandi dan memintanya untuk mencatat semua pemain yang belum mendapatkan sepatu.

Photo :
  • VIVA / Robbi Yanto

"Tolong belikan hari ini juga dan kalau sudah, minta pemain foto dengan sepatu barunya kirim ke saya," kata Iriawan.

Dalam TC kali ini, Tae-yong memanggil 38 pemain. Dari 38 nama, sebanyak tujuh pemain merupakan pemain yang pernah dipanggil sebelumnya seperti Rendy Juliansyah, Muhammad Fajar Fathur Rahman (Borneo FC) dan Risky Muhammad (Persija).

Sedangkan lima lainnya merupakan wajah baru di Skuat Garuda Muda yaitu Titan Agung Bagus (Arema FC), Kakang Rudianto (Persib), Alfrianto Nico (Persija), Genta Alparedo (Semen Padang) dan Syukran Arabia.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya