Timnas Indonesia U-16 Masih Menanti Kabar dari Qatar

Latihan Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-16 memiliki rencana menggelar pemusatan latihan di Qatar. Skuad asuhan Bima Sakti Tukiman membutuhkan itu sebagai persiapan menjelang tampil di Piala Asia U-16 2021.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan kepastian Timnas Indonesia U-16 berangkat ke Qatar masih menunggu surat resmi. Pihaknya memang sudah mendengar Federasi Sepakbola Qatar memberi sinyal positif.

"Terakhir kita dengar begitu, tapi kami menunggu surat yang resmi dari Qatar untuk kita bisa berangkat ke sana," kata Iriawan, saat ditemui di Jakarta, Selasa 17 November 2020.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Sembari menunggu kepastian dari Qatar, para pemain Timnas Indonesia U-16 diberikan waktu menjalani pemusatan latihan di Stadion Pakansari, Cibinong. Sebanyak 26 pemain sudah berlatih sejak kemarin.

"Tapi kita persiapkan juga mereka untuk terus menjalani latihan," imbuh pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Piala Asia U-16 berlangsung di Bahrain pada 2021. Sedianya dijadwalkan berlangsung tahun ini, namun karena adanya pandemi COVID-19, Konfederasi Sepakbola Asia memutuskan untuk melakukan pengunduran.

Timnas Indonesia U-16 jadi satu-satunya wakil dari Asia Tenggara yang lolos ke ajang ini. Empat tim yang berhasil menembus babak semifinal akan dapat slot ke Piala Dunia U-17 2021.

Timnas Indonesia U-16 tergabung ke dalam Grup D. Lawan yang akan dihadapi adalah Jepang, Arab Saudi, dan China. Tidak mudah bagi para pemain untuk mendapat tiket ke babak selanjutnya.

Itu sebabnya Bima Sakti sejak lama ingin sekali anak asuhnya mendapat kesempatan pemusatan latihan di luar negeri. Sehingga mereka bisa mencari lawan uji coba yang kualitasnya bagus. Jika mereka melakukannya di dalam negeri, sulit untuk mendapatkannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya