Borneo FC Berambisi Tiru Langkah Klub Malaysia Johor Darul Ta'zim

Selebrasi para pemain Borneo FC
Sumber :
  • Instagram/@borneofc.id

VIVA – Presiden Borneo FC, Nabil Husein, menyatakan bahwa tim yang dipimpinnya berambisi untuk meniru langkah salah satu klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT). Kesuksesan JDT dalam membangun citra positif dan prestasi menjadi alasan utama Borneo FC ingin menirunya.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

JDT merupakan salah satu klub tersukses di Liga Malaysia. Klub berjuluk Harimau Selatan itu kerap keluar sebagai juara di kompetisi domestik dan menjadi satu dari dua perwakilan klub Asia Tenggara yang berkiprah di Liga Champions Asia musim ini.

JDT juga dikenal sebagai tim yang jorjoran dalam membangun skuad. Dari mulai fasilitas sarana latihan hingga stadion mereka sulap menjadi standar bintang 5 supaya membangun citra positif sebagai salah satu klub elite di Asia.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Kita sepakat jika JDT mengilhami Borneo FC untuk membangun sebuah tim yang sukses, tidak ada perjalanan yang lancar tapi kita harus yakin bisa melakukan yang terbaik," ujar Nabil, seperti dilansir dari situs resmi klub, Selasa 17 November 2020.   

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Kita semua akan bekerja kera mencapai titik itu, tidak ada yang tidak mungkin," katanya.

Demi memuluskan ambisinya, Nabil berencana untuk berkunjung ke markas JDT dalam waktu dekat ini. Keinginannya itu ditulis Nabil melalui unggahan story di Instagram pribadinya dengan menandai akun resmi pemilik JDT, Tunku Ismail Idris.

Photo :
  • VIVAnews/Bobby Andalan

"Panutan @hrhcrownprinceofjohor Kita perlu lihat apa yang tlah beliau buat. Sbab itu @borneofc.id dalam perjalanan menuju sukses seperti JDT. Salam Hormat dan Sehat Pak.” tulis Nabil yang ditujukan kepada Tunku Ismail.

Seolah memberi lampu hijau, unggahan itu langsung dibalas oleh Tunku Ismail Idris. “Insha’Allah. Semoga Berjaya Pak. Salam," balas Putra Mahkota Johor tersebut.

Melihat proses perjalanan JDT yang sangat gemilang menjadi dasar insipirasi Nabil menerapkan kewenangannya dalam membangun Borneo FC. Beberapa tahun terakhir, klub berjuluk Pesut Etam itu memang sedang berusaha meningkatkan reputasi.

Sejak berdiri pada tahun 2014, Borneo FC memang gemar menjaga aset muda daerah mereka, dan cukup serius dalam urusan membina tim junior. Di sisi lain, media sosial mereka juga dikenal kreatif dalam menjaga hubungannya dengan pendukung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya