Netizen Heboh, Ucapan Duka Ricky Yacobi Ada Foto Ketum PSSI Iwan Bule

Momen striker legendaris Timnas Indonesia, Ricky Yacobi, cetak gol indah
Sumber :
  • Istimewa / Medan Selection

VIVA – Legenda Timnas Indonesia, Ricky Yacobi meninggal dunia pada Sabtu 21 November 2020. Kabar wafatnya Ricky tersebar melalui pesan berantai dari grup whatsapp pewarta olahraga.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Ricky wafat sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu dia sedang bermain sepakbola, dalam event mini trofi Medan Selection di Lapangan ABC, Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Ricky tiba-tiba terjatuh dan tidak sadarkan diri usai mencetak gol. Rekan-rekannya bertindak cepat dengan melarikan pria kelahiran Medan ini ke Rumah Sakit Al Mintohardjo, Bendungan Hilir. Sayang, nyawanya tidak dapat ditolong.

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

Photo :
  • Instagram PSSI

Kabar ini membuat dunia sepakbola Tanah Air berguncang. Ucapan duka cita dan doa mengiringi kepergian sang legenda. Mulai dari rekan sesama mantan pemain, pelatih, hingga pemain-pemain masa kini.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Tak ketinggalan, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengucapkan duka cita atas kepergian Ricky. Melalui akun instagram federasi, Iriawan mendoakan agar mendiang Ricky di sisi Tuhan yang Maha Esa.

"Turut beduka cita atas meningganya mantan penyerang Timnas Indonesia, Ricky Yakobi. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT dan diampuni segala dosanya," kata Iriawan.

"Serta keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi kesabaran dan keikhlasan. Amin. Selamat jalan legenda," sambungnya.

Namun, ucapan duka dari sang Ketua Umum membuat netizen heboh. Banyak di antara mereka mempertanyakan foto pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Photo :
  • Instagram PSSI

Dalam unggahan itu, akun instagram PSSI memasang foto Iriawan sedang berdoa, sementara foto Ricky menjadi latar belakangnya. Mereka juga mempertanyakan seringnya foto Iriawan ada di akun instagram PSSI.

"Ini request ya harus tampil photo ketum? Designernya mana nih, gimna gimna.. wht insde," tulis akun r.n.d.z.

"Ini akun pssi apa akun ketum sih? Org lg pada berduka juga," tambah akun official_kartzenfc.

"Kog setiap postingan pak ketum ada ya haha gak gtu jg kali," akun sintya_ayupinasti, mengomentari.

"Pak Gak semua ucapan harus ada foto bapak ya ampun," timpal netizen lainnya.

Penelusuran VIVA, saat ini unggahan instagram PSSI soal ucapan duka atas meninggalnya Ricky Yakobi telah disukai 35 ribu lebih dan dikomentari 156 kali. Sayangnya, mayoritas komentar netizen mempertanyakan kepantasan foto Iriawan.

Di sisi lain, Ricky adalah bomber garang di medio 80 hingga 90an. Di timnas khususnya, Ricky adalah dewa lini depan. Namanya mulai harum ketika masuk dalam skuad Asian Games 1986 di bawah asuhan Bertje Matulapelwa.

Photo :
  • Instagram PSSI

Ricky menjadi bagian dari sejarah saat Indonesia meraih medali emas untuk Indonesia di ajang SEA Games 1987. Ricky juga merupakan pemain Indoneia pertama yang berkarier di J-League bersama Matsushita Electric FC, kini bernama Gamba Osaka

Sejumlah klub top Tanah Air juga pernah dibelanya seperti PSMS Medan, Arseto Solo, BPD Banten hingga PSIS Semarang. Sebagai pelengkap kariernya yang fantastis, Ricky meraih gelar top scorer Galatama sebanyak dua kali yaitu 1987 dan 1990.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya