Kenangan Sang Istri pada Ricky Yacobi: Sepakbola adalah Jiwanya

Istri Ricky Yacobi, Harly Ramayani (kanan)
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA – Air mata tak terbendung dari sang istri, Harly Ramayani, saat jenazah mantan pemain Tim Nasional Indonesia, Ricky Yakob atau Ricky Yacobi, dimasukkan ke liang lahat di tempat pemakaman umum Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu, 21 November 2020.

Wasit Musuh Terbesar Timnas Indonesia U-23, Ini 4 Kontroversi Nasrullo Kabirov Semalam

Dari pantauan VIVA di lokasi, meski hujan turun, sejumlah keluarga dan kerabat almarhum tetap mengantarkan pria yang pernah meraih medali emas SEA Games 1987 ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Photo :
  • Facebook
Orang Terdekat Shin Tae-yong Bongkar Keanehan Sebelum Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Qatar

Harly mengatakan, di hari itu, suaminya baru turun lagi bermain sepakbola. Dan di saat bersamaan, dirinya sedang melatih renang yang jaraknya tidak jauh dari lapangan tempat suaminya bermain.

“Tadi tuh saya sebenernya sedang melatih renang yang posisinya tidak jauh dari tempat dia main bola,” ujar Harly kepada wartawan, Sabtu 21 November 2020.

Profil Nasrullo Kabirov, Wasit Kontroversi yang Rugikan Timnas Indonesia U-23

Photo :
  • Istimewa / Medan Selection

Ketika mendapatkan kabar suaminya sakit, dia langsung berlari ke lokasi. Tapi, saat dia sampai, suaminya sudah dibawa ke rumah sakit.

“Pas dengar kabar suami saya sakit, saya langsung ke sana. Ketika sudah sampai, ternyata sudah dibawa ke rumah sakit,” kata Harly.

Harly tak bisa menutupi perasaan kehilangan atas kepergian suaminya. Dia menyebut sepakbola memang sudah jadi dunia dan jiwa dari Ricky.

Photo :
  • Youtube

Lebih jauh, Harly mengakui jika sebelumnya Ricky memang memiliki riwayat penyakit jantung. Namun, belakangan kondisinya tampak sehat.

“Dia belakangan ini sehat. Jalan kaki pagi dan sore. Cuma untuk main bola sudah agak jarang,” ungkap Harly.

Harly menambahkan, salah satu temannya menyampaikan bahwa gol yang diciptakan almarhum seperti waktu berlaga melawan Austria.

“Itu golnya sama seperti saat dia main lawan Austria waktu dulu. Jadi, sepertinya dia sangat senang terus dia jatuh,” tutur Harly.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya