Ricky Yacobi Meninggal, Netizen Indonesia 'Main' Sampai ke Jepang

Detik-detik Ricky Yacobi Meninggal Usai Cetak Gol
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Sepakbola Indonesia tengah berduka. Striker legendaris Timnas Indonesia, Ricky Yacobi tutup usia pada Sabtu pagi, 21 November 2020, karena serangan jantung saat sedang bermain sepakbola bersama rekan-rekannya di Lapangan ABC, kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Sopyan Dado, Punya Riwayat Diabetes Hingga Sakit Jantung

Ricky menjadi pemain Indonesia pertama yang merumput di Jepang. Dia memperkuat Matsushita Electric Industrial pada 1988. Saat itu, J-League belum ada dan Matsushita berkompetisi di Japan Soccer League.

Menariknya, netizen Indonesia sampai ramai-ramai "berkunjung" ke Jepang. Mereka membanjiri kolom komentar Instagram Gamba Osaka, yang dulunya bernama Matsushita. 

Profil Sopyan Dado Bintang Sinetron TOP yang Meninggal Dunia

Baca juga: Bobol Gawang AC Milan Jadi Kenangan Tak Terlupakan Ricky Yacobi

Banyak netizen yang menuliskan belasungkawa untuk Ricky. Mereka juga berharap Gamba memberikan penghormatan untuk mantan pemainnya. Namun, hingga berita ini ditulis, tak ada satu pun tanggapan dari pihak Gamba Osaka.

Paranormal Ini Ngaku Tahu Ciri Pelaku yang Santet Stevie Agnecya: Jumlahnya 2 Orang

Photo :
  • instagram.com/gambaosaka_official

"RIP legend gamba osaka Ricky yacobi," kata pemilik akun @fadelynr_.

"RIP ex Matsushita/Gambar Osaka player from Indonesia Ricky Yacobi," kata warganet lainnya.

"Hallo @gambaosaka_official your one of the best player from Indonesia, Ricky Yacobi, is passed away today ????. What do you think about one last respect for him?" tambah yang lain.

Karier Yacobi di Jepang sebenarnya cukup berkesan. Dia sampai mendapatkan nama baru di sana. Yacobi sejatinya bukan nama asli Ricky. Sebab, nama belakangnya cuma Yacob. Lantaran orang-orang Jepang kesulitan melafalkan huruf mati tanpa adanya vokal, maka dibiasakan menjadi “Yacobi”.

Sayangnya, Ricky tak cukup beruntung di Matsushita. Dia kesulitan beradaptasi dengan kondisi di Negeri Sakura. Hingga akhirnya, kembali ke Indonesia hanya dengan enam caps dan satu gol saja.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya