Coreng di Wajah Bhayangkara FC, Pemainnya 2 Kali Dicoret Timnas U-19

Pemain Bhayangkara FC, Serdy Ephy Fano
Sumber :
  • Situs Resmi Bhayangkara FC

VIVA – Bhayangkara FC kembali harus menanggung malu akibat tindakan indisipliner pemainnya, Serdy Ephy Fano saat menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19. Alhasil dia langsung dicoret oleh pelatih Shin Tae-yong.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Ini bukan kali pertama Serdy melakukan tindakan indispliner dan berujung pencoretan. Sebelumnya dia juga melakukan hal sama, bahkan di hari ketika Timnas Indonesia U-19 terbang ke Kroasia beberapa bulan lalu.

Kali ini Serdy melakukan tindakan indisipliner bersama Yudha Febrian. Keduanya tidak hadir dalam sesi timbang badan dan latihan, lalu diketahui keluar dari hotel dan pulangnya baru di pukul 03.00 WIB.

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

Staf kepelatihan Timnas Indonesia U-19 yang dipimpin oleh Nova Arianto melakukan pengecekan CCTV hotel. Dari sana bukti didapat dan langsung dilaporkan ke Shin Tae-yong.

Menanggapi pencoretan Serdy untuk kali kedua karena tindakan indisipliner, Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji menyampaikan permohonan maaf. Dia berharap sang pemain bisa memetik pelajaran.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Liga 1

"Mohon maaf atas pelanggaran yang sudah dilakukan Serdy. Saya mewakili manajemen Bhayangkara FC tentu berharap kejdian ini tak terulang karena kami ingin Serdy bisa jadi penggawa Timnas yang tangguh di posisinya," ujar Sumardji, dikutip dari laman resmi klub.

Dari Bhayangkara FC sendiri ingin menyadarkan dan membangun mental Serdy lagi. Sehingga bakatnya yang bagus tidak malahan menjadi sia-sia hanya karena tindakan indisipliner.

"Saya akan berupaya menyadarkan dan mengangkat mentalnya lebih baik dan lebih bagus lagi, agar kelak bisa jadi pemain bola yang punya kualitas dan mental yang baik. Mohon doa dan support-nya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya