Arema FC Perpanjang Libur Pemain Hingga Pertengahan Desember

Latihan Arema FC
Sumber :
  • Viva/Lucky Aditya

VIVA – Tidak adanya kejelasan kompetisi membuat manajemen Arema FC menambah libur pelatih dan pemain Singo Edan hingga pertengahan Desember 2020 mendatang. Dendi Santoso Cs sendiri telah diliburkan dari aktivitas latihan rutin sejak awal November 2020.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Rencananya, pemain Arema FC diliburkan hingga 30 November dan kembali berlatih pada awal Desember. Mereka akan dipersiapkan untuk turnamen pemanasan tim-tim asal Jawa Timur pada Januari 2021. Namun, karena Liga 1 dan turnamen sama-sama tidak ada kepastian, manajemen bakal memperpanjang libur pemain.

Baca juga: Darah Biru Arema 2 Siap Tayang di Bioskop, Catat Tanggalnya

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan, keputusan menambah libur pemain berdasarkan asumsi Liga 1 kembali bergulir di Februari 2021. Jika prediksi mereka benar Liga 1 bergulir Februari maka ada waktu persiapan setidaknya satu setengah bulan sebelum berkompetisi.

"Kami masih menunggu sampai paling tidak tanggal 25 November mengenai kepastian turnamen pemanasan. Kalau misal tidak jadi, libur pemain akan kami perpanjang lagi. Dan latihan dimulai pertengahan Desember," kata Ruddy, Selasa, 24 November 2020.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Photo :
  • Media Officer Arema

Tentang kemungkinan menambah libur pelatih dan pemain telah Ruddy sampaikan ke Carlos Oliveira selaku pelatih kepala. Menurutnya, satu setengah bulan waktu yang cukup untuk persiapan. Saat ini semua pemain diliburkan, bahkan Carlos Oliveira sedang berada di Bali untuk liburan.

"Kita sudah komunikasi dengan pelatih tentang kemungkinan persiapan turnamen dan Liga 1. Kalau tim yang sudah terbentuk dan hanya tinggal persiapan saja maka 1,5 bulan cukup ideal untuk berlatih," ujar Ruddy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya