Cedera Parah, Gelandang Timnas Indonesia U-19 Pulang ke Bandung

Gelandang Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha mengalami cedera cukup parah di bagian lutut. Cedera tersebut didapat saat menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19. 

Kondisi Membaik, Beckham Putra Bisa Tampil Lawan Persebaya Surabaya

Dengan kondisi tersebut, adik kandung Gian Zola ini memilih untuk pulang ke Bandung sambil menunggu panggilan untuk pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI). Selama di Bandung, Beckham dibantu fisioterapis Persib untuk proses pemulihan.

"Kalau kemarin kan saya sempet dipanggil dulu sama Coach Indra (Syafri). Ini bukan dipulangkan tapi lagi cedera dan gak bisa apa-apa juga di hotel, terus saya minta untuk istirahat saja dulu di rumah biar penyembuhan dulu di rumah apa karena MRI tanggal 1 (Desember)," jelas Beckham kepada wartawan. 

Pemain Persib Bandung Ini Kecewa Gagal Bergabung Timnas Indonesia U-23

Beckham beralasan, memilih untuk beristirahat di Bandung karena khawatir mentalnya jeblok. Sebab, selama di Jakarta dia hanya melihat rekan setimnya berlatih. 

Baca juga: Gelandang Persib Jadi Korban Kerasnya Latihan Timnas Indonesia U-19

Kabar Buruk Menimpa Persib Bandung Jelang Hadapi Persita Tangerang

"Pertimbangannya bisa balikin mental Beckham lah, pasti mental Beckham juga kena apalagi yang lain latihan, Beckham cuma diam di kamar hotel jadi mental harus dikembaliin dengan ketemu orang tua agar lebih dekat," terangnya. 

Photo :
  • instagram.com/pssi

"Ya sangat terpukul lah. Tapi, mungkin ini cobaan dari Tuhan, ambil hikmahnya saja," tambahnya. 

Pemain 19 tahun ini mengaku kondisinya kini berangsur membaik. Beckham juga terus berkomunikasi dengan dokter Timnas U-19 terkait perkembangan cederanya tersebut. 

"Sudah mulai membaik, awalnya jalan susah jadi sudah lumayan," ucap pemain yang mengidolakan bintang Brasil, Neymar Jr. 

Sebelumnya, sempat beredar kabar jika cedera yang didapat Beckham didapatnya saat mengikuti pertandingan antar kampung atau tarkam. Hal ini telah mendapat bantahan dari Becham.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya