Gelandang Timnas U-19, Brylian Aldama Gabung Klub Kroasia HNK Rijeka

Gelandang Timnas Indonesia U-19, Brylian Aldama, saat eksekusi penalti
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Satu lagi pemain muda Indonesia akan bermain di Eropa. Dia adalah gelandang Timnas U-19 Brylian Aldama yang bakal merapat ke klub Kroasia, HNK Rijeka.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Ketertarikan HNK Rijeka kepada Brylian Aldama bermula dari rekomendasi Garuda Select. Direktur Teknik Dennis Wise mempromosikan potensi pemain 18 tahun tersebut. 

Nantinya, mantan pemain Persebaya Surabaya U-20 itu akan ditempa di tim junior HNK Rijeka. Perwakilan Mola TV yang merupakan penggagas Garuda Select, Mirwan Suwarso mengatakan, Brylian hampir pasti gabung dengan Rijeka.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Photo :
  • instagram.com/brylianaldamaa

Saat ini, tinggal menunggu dokumen resminya kemudian terbang ke negara runner up Piala Dunia 2018 tersebut. 

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Brylian tinggal menunggu dokumen resminya saja, seperti visa dan paspor pemain dari PSSI. Lalu dia berangkat ke Krosia," kata Mirwan saat dihubungi.

Mirwan menuturkan, Rijeka sangat serius untuk mengembangkan kemampuan Brylian. Bahkan, klub yang tim seniornya berkompetisi di divisi utama Liga Kroasia itu rela mengorbankan satu slot pemain non-Uni Eropa untuk Brylian.

"Kami carikan satu klub yang berjanji mengembangkan pemainnya. Artinya, kalau mereka berjanji mengembangkan, berarti mereka rela melepaskan satu slot pemain non-Uni Eropa," ucapnya.

Photo :
  • Mola TV

“Pelatih HNK Rijeka sudah berbicara dengan Dennis Wise untuk memberikan kesempatan buat Brylian Aldama. Harusnya begitu dokumennya beres, dia langsung berangkat. Secepatnya dia akan ke sana," sambungnya.

Brylian saat ini masih mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-19. Dia berstatus tanpa klub setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Persebaya U-20.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya