Sepenggal Kisah Cinta Diego Maradona di Jawa Timur

Diego Maradona saat memberikan ilmunya untuk anak muda Surabaya.
Sumber :
  • Instagram: @officialpersebaya

VIVA – Diego Armando Maradona atau yang akrab disapa Diego Maradona telah wafat. Legenda Timnas Argentina itu meninggal dunia di usia 60 tahun akibat serangan jantung.

Ada Pemuja Maradona, Ini 6 Agama Teraneh yang Ada di Dunia

Warisan Maradona begitu banyak di sepakbola. Maka, wajar kalau seluruh elemen sepakbola dunia menyampaikan rasa duka mendalam terhadap kepergian Maradona.

Salah satu warisan paling sensasional Maradona adalah gol Tangan Tuhan. Ini terjadi pada perempatfinal Piala Dunia 1986.

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

Dari tanah air, duka juga dirasakan sederet pelaku sepakbola. Hal itu juga yang dirasakan salah satu tim di Liga 1 Persebaya Surabaya.

Maradona pernah memiliki sepenggal kisah cinta di Indonesia. Ia menularkan ilmu sepakbolanya untuk pesepakbola muda Surabaya 2013 silam.

Persebaya Surabaya Main Imbang Melawan Persita Tangerang

Maradona tampak begitu bergairah memberikan arahan kepada para generasi muda Indonesia. Para pemain muda itu mengenakan jersey Argentina bernomor punggung 10.

Lewat akun Instagram Persebaya, momen itu diunggah. Dalam foto yang diunggah, terlihat Maradona tengah memberikan instruksi kepada para pemain muda tersebut.

"Rest in Pride Diego. Maradona saat memberikan ilmu kepada pemain sepak bola muda Surabaya tahun 2013," tulis akun @officialpersebaya itu, Kamis 26 November 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya