Bek Persib Sudah Ngebet Minta Kompetisi Liga 1 Kembali Digelar

Pemain Persib Bandung; Kim Kurniawan, Zalnando & Victor Igbonefo
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Bek persib="" tag="" www.viva.co.id="">persib-bandung">Persib Bandung, Zalnando, enggan peduli dengan wacana perubahan format kompetisi Liga 1 pada Februari 2021 nanti. Menurutnya, yang lebih penting adalah kepastian kompetisi kembali berjalan. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Pemain berusia 23 tahun ini mengatakan, para pemain sudah tidak sabar ingin kembali berkompetisi. Sejak kompetisi dihentikan Maret 2020 lalu, skuad Maung Bandung tidak lagi merasakan pertandingan resmi.

Seperti diketahui, kompetisi beberapa kali tertunda karena terkendala izin dari keamanan dalam hal ini kepolisian. Pihak kepolisian tidak menerbitkan izin keramaian dengan pertimbangan Pilkada serentak dan pandemi COVID-19. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

"Ya gak apa-apa bagus, yang penting jalan dulu, mau gimana format kompetisi asal jalan dulu saja, sudah lama banget ini. Asal jalan dulu dan jelas, format kompetisi mah nanti lagi saja,"ujar Zalnando kepada wartawan. 

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Kalau ngomong soal format tapi kompetisi belum jelas dan gak mulai, mending mulai saja dulu. Kalau sudah dapet izin dan jelas mulai mah ya mulai saja dulu, jalan,"tambahnya. 

Saat ini, Zalnando masih menunggu kepastian jadwal. PSSI hanya mengumumkan lanjutan Liga 1 kembali berjalan Februari 2021, tetapi tidak mencantumkan tanggal pastinya. 

"Iya, ini saja tanggal belum keluar kan. Yang pasti mah kepastian jadwal saja dulu, kalau format mah belakangan saja lah, mengikuti. Kan yang duluan mah kepastian dulu bukan formatnya. Tanggal jelasnya kapan baru ngobrolin format,"terangnya. 

Sembari menunggu kepastian kompetisi, eks Sriwijaya FC ini memilih untuk tetap menjaga kebugaran dengan latihan mandiri. Sehingga, ketika kembali berlatih kondisi fisiknya tidak menurun drastis. 

"Iya latihan mandiri sih, sudah dikasih program juga. Iya dikasih program kaya penguatan, cardio. Latihan biasanya pagi karena ada usaha juga yang harus dipantau,"katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya