Persija Hanya Mau Lepas Pemain dengan Opsi Peminjaman

Persija Jakarta latihan di Stadion Soemantri Brodjonegoro
Sumber :
  • Instagram.com/persijajkt

VIVA – Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, mengatakan bahwa ada sejumlah pemainnya yang menjadi incaran beberapa klub Asia Tenggara (ASEAN). Ferry pun menegaskan, pihaknya siap melepas beberapa penggawanya demi kepentingan masa depan pemain tersebut.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Namun, ada beberapa kendala yang dialami tim berjuluk Macan Kemayoran dalam langkah mereka untuk melepas sejumlah pemain yang diincar klub luar negeri. Sebab, durasi kontrak mayoritas pemain Persija rata-rata lebih dari 2 tahun.

Maka dari itu, Ferry Paulus lebih menawarkan opsi peminjaman bagi klub luar negeri yang berminat menggunakan jasa pemain Persija. Terlebih, langkah itu dianggap paling tepat sembari Persija menunggu kejelasan jadwal lanjutan kompetisi Liga 1.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Memang, lebih dari 70 persen atau bahkan hampir 80 persen kebanyakan pemain-pemain Persija kontraknya lebih dari 2 tahun. Jadi, opsinya akan ada loan," kata Ferry Paulus, Jumat 27 November 2020.

"Apalagi rangkaian liga nanti juga akan sedikit berubah kalau memang katakanlah skema liga dari Februari 2021 sampai Juli 2021. Tentunya, akan ada liga baru yang digelar 2021/2022. Sementara, kontrak pemain itu rata-rata berakhir di bulan Desember sama Januari," ujarnya.

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

Menurut rumor beredar, terdapat beberapa pemain Persija seperti Rezaldi Hehanussa, Riko Simanjuntak, dan Marc Klok yang terus dikait-kaitkan dengan klub-klub ASEAN. Selain itu, Ryuji Utomo juga sedang gencar dihubung-hubungkan dengan kepindahan ke salah satu klub Australia.

Memang, dari keempat pemain itu, baru Rezaldi yang sudah blak-blakan ingin meninggalkan Persija. Bahkan, Rezaldi berani mengatakan bahwa dirinya akan bermain di Thailand atau Korea Selatan pada musim depan.

Barito Putera vs Persija

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Barito Putera vs Persija Jakarta yang berhadapan di Stadion Sultan Agung, Bantul dalam lanjutan Liga 1, Minggu malam WIB 21 April 2024 harus puas berbagi angka.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024