Bhayangkara FC Pindah Markas, Momentum Kebangkitan Pemuda Solo

CEO Bhayangkara Solo FC, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono (tengah)
Sumber :
  • Bhayangkara FC

VIVA – CEO Bhayangkara Solo FC, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengatakan kepindahan Bhayangkara FC dari Jakarta diharapkan menjadi momentum kebangkitan persepakbolaan di kota Solo.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Ya, Bhayangkara yang berlaga di kompetisi Liga 1 Indonesia resmi berpindah markas ke Kota Surakarta (Solo), Jawa Tengah. Juara Liga 1 2017 itu memilih Stadion Manahan Solo sebagai kandang mereka.

Untuk lapangan latihan, nantinya pasukan Paul Munster bakal menggunakan Lapangan UNS Surakarta. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

"Kami sudah menandatangani kerja sama dengan Rektor UNS Surakarta, Prof. Dr. Jamal Wiwoho kemarin, Kamis (26 November 2020," kata Istiono dalam peresmian kepindahan Bhayangkara," Jumat 27 November 2020.

Photo :
  • Istimewa
'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

"Kami berharap dengan kepindahan homebase ini, mari kita bersama-sama membangun persepakbolaan negeri juga persepakbolaan kota Solo tanpa ada persaingan namun sinergitas yang bersifat membangun, kita terus tumbuh kembangkan," sambungnya.

Istiono menuturkan, perpindahan homebase ini sebagai respons terhadap kebijakan PSSI pada masa pandemi COVID-19 yang merekomendasikan kompetisi liga 1 di konsentrasikan di wilayah Jawa bagian tengah agar memudahkan pelaksanaan kompetisi ditempuh jalan darat.

Istiono juga menjelaskan, pergantian nama tim merupakan wujud penghargaan kepada segenap masyarakat Solo. "Ini penghargaan kami dan aspirasi segenap masyarakat Solo atas dukungan dan kesediaannya menjadikan kota Solo ini sebuah homebase dan homeground baru bagi Bhayangkara Solo FC," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Solo Ahmad Purnomo menyambut baik kehadiran Bhayangkara Solo FC di kota Surakarta. Dia berharap keberadaan Bhayangkara mampu mengembalikan kejayaan persepakbolaan di kota Surakarta khususnya dan membangun citra persepakbolaan Indonesia

"Sebuah kebanggaan sungguh sangat dirasakan masyarakat Surakarta dimana stadion Manahan sebagai Homebase dan homeground oleh Bhayangkara FC. Selamat menempati homebase dan homeground di Stadion Manahan Surakarta. Semoga Bhayangkara FC tampil terbaik," ucap Ahmad Purnomo.

Bhayangkara sebelum pindah ke Solo sebelumnya memiliki kandang di Stadion PTIK Jakarta. Stadion berkapasitas 3 ribu tempat duduk itu terbilang aknger bagi lawan-lawan yang bertamu.

Bhayangkara Solo FC saat ini bertengger di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 1 2020. Muhammad Hargianto cs mengemas tiga poin hasil dari tiga laga imbang. 

Di sis lain, turut hadir dalam peresmian perpindahan markas Bhayangkara wakil ketum PSSI Iwan Budianto, wakil Walikota Solo Ahmad Purnomo mewakili Walikota Solo F.X Hadi Rudyatmo, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional PT LIB Sudjatno, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahad Luthfi, Danrem 074, Kadispora Jateng, Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho, vice president Bank BNI Muin Fikri dan pihak PT Karya Anak Bangsa Gojek, Muspida, Kajari, ketua KONI Surakarta, serta jajaran pemain dan official tim Bhayangkara Solo FC.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya