Vaksin Virus Corona Bisa Tentukan Nasib Liga 1

Peluncuran skuad Bhayangkara Solo FC
Sumber :
  • VIVA / Fajar Sodiq

VIVA – Kompetisi Liga 1 rencananya bakal digelar kembali pada Februari 2021 mendatang. Namun, ternyata hal tersebut masih harus melihat situasi yang berkembang terkait distribusi vaksin virus corona COVID-19.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, menyatakan keberadaan vaksin virus corona sangat penting bagi kelangsungan Liga 1. Jadwal kompetisi baru bisa keluar, andai vaksin virus corona benar-benar sudah jelas kapan akan didistribusikan.

Setelah vaksin virus corona didistribusikan, maka otoritas sepakbola nasional bisa menentukan kapan kompetisi bisa digelar.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"Kami tak pernah bayangkan pandemi ini terjadi seperti sekarang," kata Iwan.

"Vaksin COVID-19 bisa saja beredar di pertengahan Desember atau Januari 2021 nanti. Maka dari itu, kami merencanakan kompetisi dimulai Februari 2021. Kami berharap bisa terjadi, tapi kalau tidak ya lihat situasi," lanjutnya.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Memang, sejauh ini belum ada garansi terkait kelangsungan Liga 1. Berbagai otoritas terkait belum memberikan jaminan, apakah ada izin yang dikeluarkan untuk Liga 1 atau tidak.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022