HUT Persija ke-92, Nyala Warna Merah dan Oranye di Jakarta

Jakmania Persija
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Persija Jakarta merayakan ulang tahun ke-92 pada Sabtu 28 November 2020. Manajemen tim berjuluk Macan Kemayoran menggelar acara perayaan di Lapangan NYTC Sawangan, Depok.

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Perayaan yang tidak seperti biasa, sebab masih dalam situasi pandemi COVID-19. Meski begitu, jajaran direksi, manajemen, pelatih, dan ofisial tetap hadir.

Ada pula perwakilan dari Pengurus Pusat Jakmania, klub internal, dan mantan pemain. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga turut hadir lewat sambungan konferensi video.

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Di Lapangan NYTC, semua yang hadir memanjatkan doa bersama. Tapi, dalam rencana manajemen, pada malam puncak nanti, akan ada momen yang luar biasa.

Akan ada nyala lampu berwarna merah dan oranye yang disiapkan di tujuh titik. Mulai dari Jembatan Penyebrangan Orang (JPO), terowongan MRT, dan Monumen Nasional (Monas).

Tak Hanya Bobotoh dan Jakmania, Aremania dan Bonek Juga Ramaikan Kampanye Anies Baswedan di JIS

Warna merah dan oranye dimaksudkan sebagai gambaran Persija sebagai tim dan suporternya, Jakmania. Kedua elemen yang tidak bisa dipisahkan jika berbicara soal tim berjuluk Macan Kemayoran.

"Rencananya tujuh titik di DKI Jakarta akan bernuansa cahaya merah dan oranye yang melambang Persija serta Jakmania," demikian pernyataan resmi manajemen, dikutip dari laman Persija.id.

"Titik tersebut adalah JPO GBK, JPO Polda, JPO Ratu Plaza, Patung Pemuda Senayan, Terowongan Kendal, Lapangan Banteng, dan Monas."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya